Breaking News:

Sudah Sebulan, Banjir Masih Rendam Rumah Warga di Kecamatan Sei Rampah

Ketinggian debit air bervariasi, ada yang sedungkul orang, sepinggang, bahkan sedada orang dewasa. 

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ANIL
Credit : TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid Personel polisi berjaga-jaga di depan Masjid Jami di Dusun III, Desa Sei Rampah, Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara. Tampak ketinggian air masih sedungkul orang dewasa, Jumat (19/11/2021).    

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Banjir yang menerjangan Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) hingga saat ini masih merendam ribuan rumah warga.

Diketahui banjir ini, sudah hampir satu bulan terjadi, tapi hingga saat ini belum surut-surut.

Amatan wartawan www.tribun-medan.com dilokasi, ketinggian debit air bervariasi, ada yang sedungkul orang, sepinggang, bahkan sedada orang dewasa. 

Baca juga: Damkar Tak Hanya Bertugas Memadamkan Kebakaran, Ini Penjelasan Kadis P2K Kota Medan

Namun, salahseorang warga bernama Hilman (62) warga Dusun III, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah mengatakan, banjir yang merendam rumah dan ribuan rumah warga lainnya, sempat surut tiga hari yang lalu. 

"Kondisi air tiga hari yang lalu sudah surut, dari depan rumah saya ini sampai arah ke Masjid Jami sudah kering," ujar Hilman, Jumat (19/11/2021).

Namun karena curah hujan yang tinggi serta air banjir kiriman dari Kecamatan Dolok Masihul membuat Sungai Bedagai meluap kembali meluap pada, Rabu (17/11/2021) dirihari lalu. 

"Ini naik lagi mulai Rabu dinihari kemarin, hingga saat ini ada sedikit mengalami penurunan, namun tidak terlalu signifikan," ujar Hilman. 

"Untuk tahun 2021 ini, sudah terjadi sejak pertengahan bulan Oktober kemarin. Jadi udah mau sebulan, asal surut naik lagi airnya," sambungnya. 

Lanjut Hilman, banjir yang merendam hampir seluruh wilayah di Kecamatan Sei Rampah, biasanya akan surut total sekitar bulan Januari 2022.

"Biasanya habis banjir atau surut total ini bisa sampai bulan Januari 2022 nanti. Musibah banjir ini, ada yang bilang ini lebih ganas dari Covid-19," ujar Hilman. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved