Breaking News:

Liga 3

Bikin Gol Cepat, PSSA Asahan Menang Tipis Atas Batubara Bisa FC

Riki Pradana pemain bernomor punggung 13 langsung mencetak gol pada menit awal pertandingan.

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN
Pemain Batubara Bisa FC (kostum biru merah) berupaya merebut bola dari pemain PSSA Asahan pada pertandingan babak penyisihan putaran kedua kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Sumut di Stadion Baharoeddin Siregar di Lubukpakam Kabupaten Deliserdang Sabtu, (20/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - PSSA Asahan menang tipis 1-0 atas Batubara Bisa FC pada laga babak penyisihan putaran kedua kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Sumut di Stadion Baharoeddin Siregar di Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang Sabtu, (20/11/2021).

Riki Pradana pemain bernomor punggung 13 langsung mencetak gol pada menit awal pertandingan. Begitu pluit wasit Sariful Amri Ginting bunyi pemain PSSA Asahan pun langsung menusuk ke jantung pertahanan lawan. Ia mendapat umpan di area penalti, dan berhasil mengeksekusi dengan baik.

Usaha untuk menyamakan kedudukan sempat dilakukan oleh anak asuh Suharto AD. Beberapa kali pemain atas melakukan serangan balik. Namun kerjasama yang kurang baik membuat penjaga Gawang Dadam S sama sekali tidak merasa kerepotan. Sebaliknya gawang Tomi Suharto yang saat itu beberapa kali terancam. 

Memasuki babak kedua kedua pelatih Suharto AD pun sempat melakukan perombakan pemain. Berupaya mendapatkan poin beberapa pemain pun diganti. Hasilnya tampak permainan lebih keras dan serangan ke PSSA Asahan pun berulang kali dilakukan.

Barisan pertahanan pemain bawah yang kokoh saat itu memang sulit untuk diimbangi. Walaupun berulang kali serangan terjadi namun tak ada pemain yang melakukan eksekusi dengan baik. Beberapa umpan sundulan yang sempat didapat para pemain jauh melenceng dari gawang. 

Baca juga: Anak Ansyari Lubis Jadi Ball Boy Liga 3, Ungkap Kerinduan pada Ayah

Sampai akhir pertandingan, Batubara Bisa FC tak mampu menyamakan kedudukan. Peluang-peluang emas yang ada dengan mudahnya ditangkis oleh penjaga gawang Dadam S.

Ekspresi kegembiraan pemain PSSA Asahan pun tampak begitu pluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. 

Pelatih PSSA Asahan, Abdul Rahman Marabessy mengakuibanyak hal yang harus dievaluasi dari permainan anak asuhnya. Ia mengaku untuk kedepan mereka akan tetap bermain fight dan lebih fokus. Setiap pertandingan ditargetkan untuk bisa terus merebut poin.

"Kunci kesuksesan kemenangan hari ini kesabaran anak-anak. Mereka bisa mengikuti instruksi pelatih, sabar dan tidak buru-buru. Untuk evaluasi masalah finishing ini karena tadi banyak juga peluang, tapi enggak bisa maksimal," kata Abdul Rahman. (dra/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved