Breaking News:

Dalam Rapat Kerja MUI, Bobby Nasution Sebut Peran Ulama sangat Besar untuk Negara

Wali Kota Medan, Bobby Nasution secara resmi membuka rapat kerja evaluasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan tahun 2021

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution secara resmi membuka rapat kerja evaluasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan tahun 2021 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution secara resmi membuka rapat kerja evaluasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan tahun 2021 di Kantor MUI Kota Medan.

Dalam kesempatan itu Bobby Nasution menyampaikan ucapan terimakasihnya atas dukungan yang diberikan MUI Kota Medan kepada Pemko Medan dalam mensukseskan program-program Pemko Medan dalam upaya mensejahterahkan masyarakat dan turut serta membantu penanganan covid-19 di Kota Medan.

"Peran MUI sejak dahulu sangat besar, bahkan sangat vital dalam membantu Pemerintah dalam mengambil sebuah kebijakan. Terbukti berbagai program yang kita lakukan, MUI banyak membantu salah satunya dalam memutuskan pembangunan Medan Islamic Center," kata Bobby Nasution.

Dikatakan Bobby Nasution, pembangunan fisik Medan Islamic Center dengan luas 21 hektar telah disepakati dan akan dibangun di tahun mendatang.

Namun Bobby Nasution tidak hanya sekedar ingin membangun fisik bangunanya semata, melainkan juga berkeinginan membangun kehidupan Islamic Center tersebut melalui program Masjid mandiri yang telah digagas.

Program Masjid mandiri ini menjadikan Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, melainkan juga sebagai tempat peradaban dan ekonomi keumatan sehingga diharapkan ekonomi syariah dapat tumbuh dari dalam Masjid.

"Di era seperti ini kita harus bisa bersaing, seperti memperlajari ekonomi syariah melalui masjid, ini untuk membantu mensejahterahkan umat,"ujar Bobby Nasution.

Dalam rapat tersebut, Bobby Nasution juga turut menyerahkan hadiah kepada para Ketua MUI Kecamatan yang telah berprestasi di bidangnya masing-masing.

Sementara itu Ketua Umum MUI kota Medan, Hasan Matsum dalam sambutanya menjelaskan progran kerja yang dilaksanakan MUI Kota Medan diawali dengan musda, kemudian penyusunan kepengurusan.

Selanjutnya melaksanakan taaruf, rapat kerja serta melaksanakan kegiatan salah satunya sosialisasi pendirian Masjid Mandiri yang digagas oleh Wali Kota Medan,

"Selain itu kami juga melaksanakan safari ramadhan, dan melakukan koordinasi dengan OPD di Pemko Medan dalam melaksanakan kegiatan tertentu misalnya vaksinasi," ungkapnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved