Breaking News:

INILAH Kebiasaan Kahiyang Ayu saat Berjumpa dengan Pelaku UMKM di Kota Medan

Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution berharap Kelurahan Paya Pasir dapat menjadi Juara

Editor: jefrisusetio
Istimewa
TINJAU LAPANGAN: Kahiyang Ayu Menyapa Warga saat Meninjau ke Lapangan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution berharap Kelurahan Paya Pasir dapat menjadi Juara Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (PTP2WKSS) Tingkat Sumut.

Harapan ini disampaikannya pada kegiatan Evaluasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (PTP2WKSS) yang dilakukan Tim Evaluasi PTP2WKSS TP PKK Provinsi Sumatera Utara di Saung PTP2WKSS di Jalan Kapten Rahmad Buddin Gang Delima, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan. 

Tim yang dipimpin Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sumut Marzuki tersebut, bertujuan untuk melakukan penilaian dan evaluasi terkait pelaksanaan, penerapan serta pemahaman program PTP2WKSS di Kelurahan Paya Pasir yang ikut serta dalam perlombaan kelurahan/desa percontohan tingkat provinsi mewakili Kota Medan.  

Dalam penyambutannya, Ketua TP PKK didampingi Wali Kota Medan diwakili Asisten Pemerintahan (Aspem) Setdako Medan HM Sofyan, Ketua I PKK Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman.

Sejumlah pimpinan OPD terkait serta para pengurus PKK Kota Medan.  Ketua TP PKK berharap, evaluasi yang dilakukan memberikan hasil terbaik sehingga Kelurahan Paya Pasir, Medan Marelan dapat keluar menjadi juara PTP2WKSS.

Di kesempatan tersebut, Ketua TP PKK juga meresmikan Saung Berkah di lokasi PTP2WKSS yang ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti.

Dalam sesi tanya jawab, di hadapan Ketua TP PKK, Camat Medan Marelan M. Yunus serta Ketua TP PKK Medan Marelan Maya Zaimitha, 45 warga binaan PTP2WKSS dengan lancar menjawab semua pertanyaan yang diajukan tim evaluasi.

Tidak hanya melakukan evaluasi, Ketua TP PKK juga mengajak tim evaluasi melihat dan memanen hasil kebun berupa sayuran yang ditanam para warga binaan PTP2WKSS.

Selanjutnya, Ketua TP PKK bersama rombongan juga meninjau stand UMKM yang menghadirkan berbagai produk hasil produksi pelaku UMKM Medan Marelan baik panganan maupun kerajinan. Seperti biasa, Ketua TP PKK membeli setiap produk UMKM yang ditinjaunya sebagai bentuk apresiasi sekaligus memberikan motivasi.

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved