Breaking News:

Meat Arts Festival, Sensasi Weekend dengan konsep Piknik Sambil Berwisata Budaya

Meat Arts Festival adalah sebuah Pertunjukan Budaya yang mengangkat nilai-nilai kebudayaan dan kehidupan suku Batak Toba yang ada di Desa Meat.

Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
Meat Arts Festival 

Tribun-Medan.com, Medan - Meat Arts Festival adalah sebuah Pertunjukan Budaya yang mengangkat nilai-nilai kebudayaan dan kehidupan suku Batak Toba yang ada di Desa Meat, Kecamatan Tampahan, Toba.

Dinilai sebagai objek wisata yang memiliki daya tarik khusus karena pemandangan alamnya yang indah dan kebudayaan yang masih terjaga secara turun temurun seperti rumah adat Batak yang berukuran ratusan tahun dan kerajinan membuat ulos ragi Hotang yang masih terjaga sampai saat ini.

Tujuan dari Meat Arts Festival yaitu untuk menggali potensi dari kearifan lokal dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke desa Meat.

Konsep Festival ini diadopsi dari ide-ide mahasiswa Program Studi Pengelolaan Konvensi dan Acara Politeknik WBI yang diangkat juga menjadi master plan Pemerintah Desa Meat Meat Arts Festival diselenggarakan dengan bekerjasama dengan program Daya Desa Meat yang juga didukung oleh kemendikbud dan Rumah Karya Indonesia yang berbasis kebudayaan dan masyarakat.

Tahun ini Meat Arts Festival perdana diselenggarakan dikemas selama dua hari 20-21 November 2021, dengan mengangkat tema "Ulos Ragi Hotang" dimana desa Meat  merupakan salah satu sentra pembuatan ulos jenis ragi hotang yang melegenda.

Kerajinan membuat Ulos Ragi Hotang di desa itu sudah berlangsung ratusan tahun.

Meat Arts Festival mengusung ide festival dengan gaya unik saat weekend piknik sambil berwisata budaya.

Dimana para  pengunjung bisa camping kemudian melihat atraksi-atraksi budaya yang ditampilkan.Meat Arts Festival dibuka untuk umum dengan kuota terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved