Breaking News:

Air Bah Menerjang Desa Penggalian Sergai, Warga Dievakuasi Menggunakan Tali

Bahkan hingga saat ini, seperti di sejumlah wilayah di Kecamatan Sei Rampah, rumah warga masih terendam banjir. 

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
Tribun Medan/M Anil
Petugas TNI dan Polri berupaya mengevakuasi warga yang hampir hanyut saat banjir menerjang di di Dusun I dan Dusun II di Desa Penggalian, Kecamatan Tebing Syahbandar, Sergai, Minggu (21/11).TRIBUN MEDAN/Anil 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Curah hujan yang tinggi serta luapan sungai membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, terendam banjir. 

Sebelumnya ribuan rumah warga di Kecamatan Sei Rampah, Kecamatan Tanjung Beringin, Kecamatan Tebingtinggi, dan Kecamatan Dolok Masihul, terendam air yang ketinggiannya hingga sedada orang dewasa.

Bahkan hingga saat ini, seperti di sejumlah wilayah di Kecamatan Sei Rampah, rumah warga masih terendam banjir. 

Teranyar warga di Dusun I dan Dusun II di Desa Penggalian, Kecamatan Tebing Syahbandar, merasa panik. Pasalnya air bah datang tiba-tiba di lokasi tersebut.

Beredar viral di Facebook yang diunggah oleh salahsatu akun bernama Pemdes Penggalian, tampak arus air yang begitu deras, hingga membuat orang yang melintas kesulitan, hingga terjatuh dibawa air.

Amatan www.tribun-medan.com melalui kolom komentar, air bah ini terjadi di jalan raya Desa Penggalian menuju Kelurahan Persiakan, Kota Tebingtinggi.

Baca juga: Ariel NOAH Diam-diam Nonton Penampilan Artis Cantik Ini & Pamer Kedekatan di Depan Publik, Pacaran?

Tampak dalam video yang berdurasi lebih kurang dua menit tersebut, beberapa warga termasuk personil TNI-Polri saling membahu untuk membantu warga yang hendak melintas.

Tampak sebuah tali diikatkan antara pohon ke pohon, agar setiap warga yang hendak melintas tidak mudah terseret air bah tersebut.

"Pegang kuat talinya dek," ujar seorang pria dalam video.

Bahkan, pria tersebut tampak berulang kali mengatakan kepada warga yang melintas untuk memegang kuat tali yang telah diikatkan. 

Halaman
12
Tags
air bah
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved