Breaking News:

Bupati Ashari Tambunan Melepas Utusan Deliserdang Dalam Kafilah Provsu, Begini Paparannya

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan melepas utusan Kabupaten Deliserdang yang tergabung dalam Kafilah Provinsi Sumatera utara.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan melepas utusan Kabupaten Deliserdang yang tergabung dalam Kafilah Provinsi Sumatera utara. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM- Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan melepas utusan Kabupaten Deliserdang yang tergabung dalam Kafilah Provinsi Sumatera utara.

Ia juga membuka Tryout untuk mempersiapkan Kafilah Provinsi Sumatera pada acara pemilihan Bintang Vokalis, Qasidah Gambus dan Pop Religi Tingkat Nasional pada Tanggal 18-21 November 2021 di Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengatakan, Kabupaten Deliserdang memiliki arti dan makna yang cukup penting dalam pembinaan umat Islam. Terkhusus dalam upaya meningkatkan religiusitas di masyarakat. 

"Seni budaya harus terus dikembangkan melalui lantunan syair dan lagu religius yang mengedukatif. Diharapkan bertambah kecintaan dari masyarakat khususnya anak muda sehingga lebih terdorong untuk mempelajari dan memahami agama sebagai pedoman hidup," ujarnya. 

Selain itu, kata dia, kegiatan-kegiatan kesenian, khususnya kesenian Islam diharapkan menjadi bagian dari peningkatan ketaqwaan dan menambah keyakinan setiap orang pada ajaran agama. 

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang akan berangkat ke Provinsi Nusa Tenggara Barat. Tentu saja pemerintah kabupaten dan masyarakat Deliserdang mendo’akan serta mendukung peserta yang mengikuti perlombaan tersebut," katanya. 

Mewakili Ketua Umum DPW LASQI Sumatera Utara, Ketua I DPW LASQI Dr. Hj. Erna Suriyani M.Pd menjelaskan, utusan Kafilah Utara Sumatera Utara yang mengikutu pemilihan Bintang Vokalis, Qasidah Gambus dan Pop Religi Tingkat Nasional berjumlah 10 Orang. 

Mereka mengikuti 10 cabang perlombaan, tiga di antaranya berasal dari Kabupaten Deliserdang.

"Tryout diadakan selama satu hari penuh (Tanggal 11 November 2021), dilaksanakan di Kabupaten Deliserdang. Pada hari Minggu, Tanggal 14 November akan masuk karantina di Hotel Madani Kota Medan," ujarnya. 

Selanjutnya pada 15 November 2021 akan diadakan pelepasan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Tanggal 16 November 2021 Kontingen Kafilah Provinsi Sumatera Utara akan bertolak menuju Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved