Breaking News:

KulinerTaiwan Dimodifikasi sesuai Selera Indonesia, Hadir di Medan

Mulai dari Rp 17 ribu sampai Rp 25 ribu, masyarakat bisa menikmati menu khas Taiwan yang istimewa dengan berbagai varian rasa.

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Eti Wahyuni
HO
GarChic merupakan salah satu kuliner yang menawarkan menu street food asal Taiwan yang dimodifikasi sesuai selera Indonesia. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - GarChic merupakan salah satu kuliner yang menawarkan menu street food asal Taiwan dan dimodifikasi sesuai selera Indonesia. Sehingga, menu satu ini wajib dicoba, karena sudah hadir di Medan, Minggu (21/11/2021).

Daging ayam berselimut tepung yang digoreng, menimbulkan kerenyahan tersendiri, ditambah dengan bumbu kreasi yang semakin menambah kenikmatan.

Founder GarChic, Rendy Mintari menuturkan, ide untuk membuat GarChic berawal dari keinginannya mengembangkan jenis kuliner merakyat dengan rasa bintang lima yang bisa dinikmati semua kalangan.

“Awalnya kami ingin menciptakan street food yang hygienis, terjangkau dengan rasa istimewa yang bisa dinikmati semua kalangan,” ujar Rendy ketika ditanyakan tentang alasannya membuka GarChic.

Pilihannya jatuh ke menu street food berbahan dasar ayam, karena banyak peminatnya.

Baca juga: Mengapa Orang Korea Tidak Bau Badan? Berikut Penyebabnya Menurut Ahli Genetika

“Semua kalangan menyukai ayam. Bisa dinikmati sendiri mau pun dimodifikasi dengan nasi, sebagai lauk makan siang atau pun malam. Ada pelanggan kami yang sering membeli bukan hanya untuk snack, tapi untuk dinikmati bersama nasi putih,” tambahnya.

Keistimewaan GarChic menurutnya ada di berbagai varian rasa serta kualitas yang ditawarkan. Pembeli dapat memilih delapan varian rasa yang ditawarkan seperti GarChic Crispy Barbeque, Ayam Panggang, Rumput Laut, Sapi Panggang, Keju, GarChic Melted, Fire, dan Moza.

“Jadi ayamnya itu juicy di dalam dan crispy di luar. Terasa keistimewaannya dalam setiap gigitan,” jelas Rendy.

Rendy menjelaskan, setiap varian rasa memiliki harga yang berbeda dan pastinya sangat terjangkau. Mulai dari Rp 17 ribu sampai Rp 25 ribu, masyarakat bisa menikmati menu khas Taiwan yang istimewa dengan berbagai varian rasa.

“Tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam, sudah bisa menikmati GarChic. Menu Taiwan, cita rasa Kota Medan,” katanya.

Franchise untuk para enterprenuer muda Medan setelah sekitar lima bulan berdiri, banyak masyarakat yang meminta untuk membuka cabang GarChic di lokasinya.

Rendy menjelaskan, saat ini sudah ada lima outlet GarChic yang tersedia yaitu tiga di Medan tepatnya di Jalan Wahid Hasyim, Pasar 1 Ringroad, dan Tembung. Sementara di Jakarta dan Tanjung Balai juga ada 1 outlet GarChic.

“Masih ada banyak permintaan untuk membuka cabang GarChic. Kita juga awalnya tidak menyangka antusiasmenya besar. Ternyata banyak diminati pengusaha muda di Medan dan Jakarta,” jelas Rendy.

Rendy memaparkan, harga untuk franchise GarChic mulai dari Rp 15 juta sampai Rp 30 juta dengan konsep yang berbeda. Misalnya, dengan modal 15 juta, sudah mendapatkan gerobak peralatan memasak hingga bahan baku seperti ayam, tepung, dan bumbu lainnya.

“Rp 30 juta sudah mendapat kontainer, bahan baku dan peralatan memasak yang premium,” kata Rendy.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved