Tujuh Jabatan di Polres Simalungun Diserahterimakan, Ada Kabag Ops hingga Kapolsek

Jabatan yang diserahterimakan itu antara lain, Kabag Ops, beberapa Kasat dan Kapolsek.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Ayu Prasandi
HO
Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto menggelar serah terima jabatan tujuh pejabat utama Polres Simalungun, Minggu (21/11/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN- Polres Simalungun menggelar upacara  serah terima jabatan (sertijab) di ruangan PDDO Polres Simalungun, Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Minggu (21/11).

Jabatan yang diserahterimakan itu antara lain, Kabag Ops, beberapa Kasat dan Kapolsek.

Baca juga: Hari Ketiga di KCW dan Pekan Kuliner Kondang, Masuk Wajib Gunakan Aplikasi Peduli Lindungi

Kapolres AKBP Nicolas Dedy Arifianto mengatakan, alih tugas dan wilayah merupakan satu proses dinamisasi dalam pembinaan organisasi dan operasional Polri.

Rotasi dan promosi adalah hal yang wajar dalam institusi kepolisian.

"Saya berharap melalui proses seperti ini, personel yang bersangkutan akan memperoleh ruang penugasan dan pengalaman yang lebih luas lagi," pesan Kapolres.

Kapolres berpesan kepada pejabat baru agar segera memahami dan mempelajari karakteristik wilayah dan menyesuaikan diri.

"Selain itu agar bapak-bapak membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi sesama anggota serta melanjutkan tugas dan inovasi dari pejabat lama," katanya.

Jabatan utama Polres Simalungun yang diserahterimakan itu, antara lain Kabag Ops Kompol Suryanto kepada Kompol Juni Herimon Situmorang.

Kemudian AKP Gering Damanik, yang mendapat promosi jabatan baru Kanag Log, yaitu struktur Jabatan Baru Sesuai Perpol 2 Tahun 2021.

Selanjutnya ada Kasat Binmas yang akan dijabat Iptu Hengky Siahaan, yang sebelumnya berdinas di Polsek Dolok Panribuan 

Baca juga: Jawaban Dudung Usai Pengangkatannya Sebagai KSAD Disebut Karena Anak Emas Jokowi dan Megawati

Sementara itu, jabatan Kapolsek Parapat Iptu Hosea Ginting akan digantikan Iptu Jonni Silalahi, dan jabatan Kapolsek Pematang Raya Iptu Lintong Silalahi akan digantikan Iptu Alwan.

Iptu Lintong Silalahi sendiri diberi kepercayaan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kasi Propam, yang mana sesuai perpol 2 Tahun 2021 meningkat menjadi Eselon IV A atau pejabat dengan pangkat AKP.

Upacara dihadiri Kabag Sumda Polres Simalungun Kompol Joner Purba, Plh Kasi Humas Ipda Arwansyah, Kasat Sabhara AKP P Butarbutar.

(Alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved