Breaking News:

Warga Kampung Matfa Langkat Vaksinasi Tahap Satu, Diikuti 402 Orang

Untuk itu, warga Kampung Matfa Indonesia di Desa Telaga Said Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat pada Sabtu (20/11) mengikuti vaksinasi.

Penulis: Risky Cahyadi | Editor: Eti Wahyuni
Istimewa
Warga Kampung Matfa Darussalam Kholiqul Ritonga menerima suntikan vaksinasi Covid-19 dari petugas kesehatan di RT 03 Darussalam, Dusun Darat Hulu, Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten langkat, Sumatera Utara, Sabtu (20/11).Istimewa 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Untuk menjaga daya tahan tubuh atas Covid-19 yang sampai saat ini masih belum usai, setiap warga berhak mendapatkan suntikan vaksin. Ini juga guna untuk menghindarkan dari gejala berat jika terkena Covid-19.

Untuk itu, warga Kampung Matfa Indonesia di Desa Telaga Said Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat pada Sabtu (20/11/2021) mengikuti vaksinasi.

Dikatakan Hasan Rahmad, Ketua RT 03 Darusallam Dusun Darat Hulu Desa Telaga Said Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat, ada sebanyak 420 warganya yang divaksin.

"Warga yang divaksin mencapai 420 orang dari jumlah warga yang wajib divaksin sebanyak 500 jiwa. Untuk target vaksinasi sendiri adalah 1.000 dosis. Jadi vakisinasi ini bukan hanya untuk warga kita saja tapi juga buat warga lain yang mau vaksin," ungkap Hasan.

Baca juga: Hari Ketiga di KCW dan Pekan Kuliner Kondang, Masuk Wajib Gunakan Aplikasi Peduli Lindungi

Dikatakannya lagi, kegiatan vaksinasi tahap pertama ini didominasi oleh remaja dan dewasa dan sisanya adalah Lansia.

Kegiatan yang dilakukan  tepatnya di Rumah Sehat Kampung Matfa ini dihadiri oleh tim kesehatan khususnya, Wakapolsek Langkat, Babinsa, dan Tuwan Imam , Pemimpin Kampung berjulukan Kampung Kasih Sayang itu.

"Kita masih vaksinasi tahap pertama. Karena kesibukan jadi baru bisa saat ini divaksin. kebanyakan remaja dan dewasa. Ada juga Lansia. Saya berharap usai divaksin warga kita selalu dalam keadaan sehat dan bisa melakukan aktivitas dengan baik," harap Tuwan Imam.

Sementara itu, disebutkannya juga bahwa usai divaksin, belum ada ditemukan gangguan kesehatan terhadap warga. Artinya vakisinasi yang digelar berjalan lancar dan aman.

"Alhamdulillah berjalan lancar semua dan sehat tidak ada gangguan kesehatan atau KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved