Breaking News:

Banjir Tebingtinggi

BANJIR di Tebingtinggi, 3.686 KK dan 13 Kelurahan Terendam Air

Sebanyak 3.686 kepala keluarga di Kota Tebingtinggi terendam banjir sejak, Minggu (21/11/2021) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB.

TRIBUN MEDAN/ANIL RASYID
Rumah warga di Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, terendam banjir, Minggu (21/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Sebanyak 3.686 kepala keluarga (KK) di Kota Tebingtinggi terendam banjir sejak, Minggu (21/11/2021) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB.

Ribuan ini rumah di Kota Tebingtinggi yang terendam banjir ini dikarenakan curah hujan yang tinggi dan luapan Sungai Bahilang dan Sungai Padang.

Alhasil, sebanyak lima kecamatan terendam banjir di Kota Teningtinggi.

Adapun kelima kecamatan yaitu, Kecamatan Rambutan, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kecamatan Bajenis, Kecamatan Padang Hilir, dan Kecamatan Padang Hulu.

"Lima kecamatan dan 13 kelurahan terendam banjir di Kota Tebingtinggi," ujar Kepala BPBD Tebingtinggi, Wahid Sitorus, Senin (22/11/2021).

Lanjut Wahid, banjir yang merendam ribuan rumah di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, disebabkan tingginya curah hujan di Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar.

Sehingga Sungai Padang dan Sungai bahilang yang melintas di tengah kota Tebingtinggi meluap dan menggenangi rumah warga sampai saat ini.

"Ketinggian air antara rata-rata 20-100 sentimeter di dalam rumah," ujar Wahid.

Sementara itu, pemerintah Kota Tebingtinggi melalui instansi terkait perangkat kecamatan, kelurahan, BPBD, Dinsos, damkar, Satpol PP, TNI, Polri, Brimob, melakukan evakuasi.

"Kita sudah mendirikan tenda hunian sementara, posko dan dapur umum di kelurahan-kelurahan dan Lingkungan," ujar Wahid.

Sedangkan, kondisi air saat ini masih tetap membanjiri sejumlah wilayah Kota Tebingtinggi dan semakin meluas.

"Pemantauan secara berkala di lokasi yang terdampak. Mengimbau warga terdampak agar tetap siaga, dan tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di lokasi atas situasi yang berkembang saat ini. Korban jiwa tidak ada," tutup Wahid.

(cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved