Breaking News:

BUKA KEJUARAAN, Bobby Nasution Dorong Atlet di Kota Medan Bertarung di PON 2024

Wali Kota Medan, Bobby Nasution membuka kejuaraan Karate Piala Wali Kota Medan 2021 di  Gedung Olahraga Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution membuka kejuaraan Karate Piala Wali Kota Medan 2021 di  Gedung Olahraga Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution membuka kejuaraan Karate Piala Wali Kota Medan 2021 di  Gedung Olahraga Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo. Diharapkan kejuaraan Karate ini menjadi wadah untuk mempersiapkan para atlet pada PON XXI Sumut -Aceh 2024 dan semakin terwujudnya Medan sebagai Kota Atlet.

Dikatakan Bobby Nasution, hampir dua tahun kegiatan olahraga tertunda karena Pandemi Covid-19. Namun di Kota Medan penyebaran Covid-19 sudah melandai dan harus kita jaga dengan tetap menerapkan Prokes.

Selain itu kita bersama sukseskan program vaksinasi agar mencapai kekebalan komunal sehingga penyebaran Covid-19 tidak tinggi bahkan cenderung terus menurun.

Dalam Kejuaraan Karate Piala Wali Kota Medan yang diikuti 111 Peserta dari 17 Perguruan karate ini Wali Kota Medan berharap para peserta dapat termotivasi untuk menjadi atlet PON XXI Sumut-Aceh.

Oleh karenanya Bobby Nasution berpesan kepada peserta agar dapat menjaga mental baik itu didalam arena maupun diluar arena pertandingan. Artinya pembentukan mental dilapangan harus dapat dibawakan kedalam kehidupan kita sehari-hari.

"Jangan karena ketika di arena pandai bertarung, pandai memukul dan menangkis pukulan, kita bawa hal tersebut di luar arena. Namun yang perlu diambil dan dibawa ke luar arena adalah mental dan spirit," Kata Bobby Nasution didampingi Kadispora Pulungan Harahap dihadapan yang hadir diantaranya Ketua KONI Kota Medan serta tokoh masyarakat Rajamin Sirait.

Bobby Nasution juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Sebab kegiatan ini merupakan jenjang terhadap para atlet kita untuk dapat mengikuti PON XXI Sumut-Aceh. Tentunya ini juga menjadi motivasi bagi Pemko Medan agar bisa berbenah fasilitas olahraga di Kota Medan dengan harapan PON tahun 2024 tersebut Medan menjadi salah satu venue.

"Kejuaraan Karate ini sebagai persiapan atlet kita untuk PON tahun mendatang. Dengan semangat Kolaborasi kita wujudkan bersama-sama agar Medan dapat memperbaiki fasilitas olahraga guna menjadi salah satu venue di ajang PON XXI Sumut-Aceh," Ujar Bobby Nasution.

Ketua Forki Medan Hasrul Benny Harahap, menjelaskan bahwa Kejuaraan Karate Piala Wali Kota Medan tahun 2021 ini merupakan upaya untuk mengairahkan kembali atlet Karate kota Medan yang hampir dua tahun tidak ada kegiatan seperti ini.

"Atas nama Forki kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota Medan yang telah menggelar kejuaraan Karate Piala Wali Kota Medan," Katanya.

Hasrul Benny Harahap juga menjelaskan bahwa Forki Kota Medan membawahi 25 perguruan se- Kota Medan. Karate juga merupakan Cabor yang ada di 21 Kecamatan di Medan. Untuk prestasi Atlet Forki di PON XX Papua menyumbang 2 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu. 

Sedangkan Kejuaraan PB Forki Atlet kita menyumbangkan 2 medali emas, 2 Perak dan 1Medali Perunggu. Kedepannya kita berharap perhatian Pemko Medan dalam menyongsong PON XXI Sumut-Aceh.

"Dalam Kejuaraan Karate Piala Wali Kota Medan ini kita tetap menerapkan Prokes dan seluruh atlet sudah di vaksin. Kejuaraan Karate kelas senior ini  diikuti Peserta sebanyak 111 orang yang terdiri 73 orang putra dan 38 orang putri dari 17 perguruan karate di Kota Medan," Jelasnya.

Dalam kesempatan ini sebagai insan karate Kota Medan Bobby Nasution disematkan baju karate dengan sabuk hitam oleh Ketua Forki Medan. Selanjutnya Bobby Nasution memberikan tali asih kepada para atlet yang berprestasi di ajang PON XX Papua dan Kejuaraan PB Forki. Pembukaan ini juga diisi oleh atraksi karate

(*)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved