Breaking News:

Gaya Selebrasi Gol Rachmad Hidayat Ternyata Kode Buat Orang Tuanya

Pemain andalan PSMS Medan, Rachmad Hidayat, selalu membuka sepatu dan memencet-mencet seperti sedang menelpon. 

Penulis: Sofyan akbar | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Rachmad Hidayat saat membawa bola dalam pertandingan keempat PSMS Medan saat berhadapan dengan tuan rumah PSPS, Senin (22/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemain andalan PSMS Medan, Rachmad Hidayat, selalu membuka sepatu dan memencet-mencet seperti sedang menelpon. 

Usai laga PSMS Medan vs PSPS Riau, RH menjelaskan gaya selebrasinya yang unik itu. Menurutnya, itu adalah pesan untuk orang tuanya.  

"Aku sering bercanda dengan orangtua. Biasanya aku sering minta hadiah ke mereka (orangtua) apabila aku cetak gol. Dan selebrasi itu kode saja buat mereka (orangtua)," ujarnya, Senin (22/11/2021). 

RH pun mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena PSMS Medan berhasil ke babak 8 besar.

"Alhamdulilah bisa menang dan mengalahkan tuan rumah yang juga menjadi kandidat. Mengenai gol saya itu mungkin kerjasama dari tim kita di mana kita sepakat tidak ada pemain bintang kita tidak egois dan akhirnya bisa memenangkan pertandingan," terang RH. 

Ia pun menyatakan gol ke gawabg PSPS Riau dipersembahkan RH untuk warga Sumut khususnya Kota Medan yang sangat menginginkan PSMS Medan lolos ke babak 8 besar.

Meskipun gol ke gawang PSPS Riau sanga monumental, gol yang membuatnya terharu adalah saat melawan Semen Padang.

"Saya mengeluarkan air mata karena saat lawan Semen Padang bisa mencetak gol di menit terakhir yakni menit ke 93. Di mana kita (PSMS) memang sangat butuh poin," ujarnya. 

Mengenai pada saat babak 8 besar nanti apakah dirinya juga akan melakukan top Score seperti babak penyisihan Liga 2, RH mengaku dirinya belum bisa fokus ke situ. Mengingat, sambungnya masih ada satu match lagi di mana PSMS Medan akan melawan Sriwijaya FC. 

RH pun mengaku di PSMS ini tidak ada pemain hebat dan itu sudah kesepakatan dengan kawan-kawan pemain dan tidak ada juga egois.

"Makanya gol tadi saya persembahkan kepada masyarakat Sumut khususnya Kota Medan," pungkasnya. 

Seperti diketahui, kemenangan PSMS Medan melawan tuan rumah pada putaran kedua Kompetisi Liga 2 membuat PSMS Medan berada diposisi kedua dengan 16 poin di mana beda satu poin dengan puncak klasemen yakni Sriwijaya FC. 

Selanjutnya, skuat ayam Kinantan akan berhadapan dengan Sriwijaya FC di Stadion Kaharuddin Nasution pada 30 November 2021 mendatang.  (akb/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved