Breaking News:

Hasil Pertandingan PSMS vs PSPS: Ayam Kinantan Menang 2-0, Melaju ke Babak 8 Besar

PSMS Medan berhasil mengalahkan PSPS Riau dengan skor 2-0 pada laga di Stadion Kaharuddin Nasution, Senin (22/11/2021).

Penulis: Sofyan akbar | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Ilham Fathoni dan Iman Budi merayakan gol pertama saat melawan PSPS Riau, Senin (22/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan berhasil mengalahkan PSPS Riau dengan skor 2-0 pada laga di Stadion Kaharuddin Nasution, Senin (22/11/2021).

Kemenangan berharga ini sekaligus memastikan tiket PSMS lolos babak 8 besar setelah berhasil mengumpulkan 16 poin dan memiliki selisih 4 poin dari peringkat ketiga, PSPS Riau, yang hanya berhasil mengumpulkan 12 poin dengan satu pertandingan tersisa.

Setelah tertinggal 2-0 dari PSMS Medan, pada babak kedua PSPS Riau menampilkan permainan ngotot. Di mana saat bertanding  PSPS Riau mencoba mengepung pertahanan dari Syaiful Ramadhan CS. Namun, kedisplinan jangkar PSMS yang dikawal Joko Susilo dan Afiful Huda membuat tim berjuluk Askar Betuah sulit menembus pertahanan dari PSMS Medan. 

Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis coba melakukan rotasi timnya dengan menarik keluar Ilham Fathoni dan gelandang Ichsan Pratama dan memasukan striker Fiwi Dwipan dan Eli Nasoka. 

PSPS pun coba melakukan rotasi dengan menarik keluar Gusti Sandria dan memasukan Popon. Namun hingga menit 75 skor 2-0 masih bertahan. Tak ada penyerangan berbahaya dari kedua tim. Demi meningkatkan intensitas penyerangan timnya, Ansyari Lubis pun kembali merotasi timnya dengan memasukan Anis Nabar dan Yudi Aditiya serta menarik keluar pencipta gol kedua PSMS, Rachmad Hidayat dan juga pemain yang baru pertama kali turun dalam starting eleven Andre Dio.

Belum berubahnya papan skor membuat Ansyari Lubis kembali merotasi pemain pada menit 83 dengan memasukan Robi dan menarik keluar Iman Budi yang mengalami cedera usai berbenturan dengan pemain lawan. 

Hingga menit 86 PSMS tetap menunjukan permainan menyerang dan coba memanfaatkan penyerangan lewat sisi pertahanan PSPS dengan mengandalkan pemain yang baru masuk Yohanis Nabar. Namun tak ada serangan yang berhasil dikonversi menjadi gol. Hingga peluit panjang ditiupkan wasit Muhammad Khisfan dari Jakarta, skor 2-0 tetap bertahan.  (akb/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved