Breaking News:

Puncak Acara Gelegar Payung Nusantara 2021, Sebanyak 40 Peserta Terbaik Terima Hadiah

Sebanyak 40 peserta terbaik dari empat kategori diumumkan dalam lomba lukis virtual Gelegar Payung Nusantara Tahun 2021.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Liston Damanik
Tribun Medan/Alija Magribi
Penyerahan hadiah piagam dan piala terhadap peserta lomba lukis virtual Gelegar Payung Nusantara Tahun 2021, Senin (22/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Sebanyak 40 peserta terbaik dari empat kategori diumumkan dalam lomba lukis virtual Gelegar Payung Nusantara Tahun 2021.

Artinya, event lukis virtual terheboh tahun ini resmi ditutup, Senin (22/11/2021) sore, seiring dengan keberhasilan para peserta meraih juara.

Pengumuman pemenang lomba ini disaksikan langsung Ibu Ketua PKK Kota Pematangsiantar Syahputri Hutabarat. Istri dari Wali Kota Hefriansyah itu menyampaikan kesannya terhadap event ini.

"Saya yang ikut mendampingi anak, sempat bingung juga mencari ide apa untuk dilukis. Tapi saya sangat terkesan dengan event ini, dan saya berharap para peserta bisa kembali terasah untuk terus berprestasi," katanya.

Zainal Abidin Lubis, ketua Sanggar Seni Lukis Qalam Jihad selaku panitia Lomba Lukis Virtual Gelegar Payung Nusantara 2021 menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam terhadap seluruh panitia yang menyukseskan lomba hingga begitu meriah seperti ini.

"Acara ini adalah acara puncak Gelegar Payung Nusantara, di mana kita menyerahkan penghargaan terhadap 40 peserta terbaik dari tiap-tiap kategori," kata Zainal.

Baca juga: Gelegar Payung Nusantara 2021 Berakhir, Para Juri Mengaku Sulit Menentukan Mana yang Terbaik

Zainal menyampaikan harapannya semoga panitia yang mengakhiri kerjasama dalam event ini dapat terus berbahagia dan berkreasi tanpa henti. Tak lupa juga ia berterima kasih atas dukungan Fasilitas Bantuan Kebudayaan (FBK) Kemendikbud RI sehingga event ini terselenggara.

Kemudian, kepada para peserta ia juga menyampaikan untuk terus mengikuti event serupa untuk mengasah kemampuan di bidang seni yang dikuasai.

"Pesan saya kepada para peserta agar terus mengikuti event-event selanjutnya," harap Zainal.

Seiring dengan berakhirnya event lomba lukis virtual Gelegar Payung Nusantara 2021, Zainal menyampaikan apresiasi yang tinggi dari para peserta yang berasal dari empat kategori; SD, SMP, SMA dan Umum. 

"Saya merasa puas karena banyak karya melebihi usia peserta. Saya tidak menyangka kemampuan peserta lebih dari yang panitia perkirakan," jelas Zainal seraya bersyukur terhadap dukungan yang datang sepanjang event digelar.

Event Lukis Gelegar Payung Nusantara Tahun 2021 dilaksakan secara virtual guna menjaga disiplin protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19. 

Mekanisme lomba digelar dengan aturan setiap peserta melukis payung selama tiga hari, yang mana setiap bagian (awalan-pertengahan-akhiran) harus didokumentasikan melalui video.

Seluruh peserta diberi semua peralatan yang distribusikan panitia. Proses pengerjaan lukis payung sendiri diberi waktu selama tiga hari sebelum akhirnya diserahkan kepada panitia. (alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved