Breaking News:

Banjir Tebingtinggi

Truk Vakum Tinja Kementerian PUPR Dikerahkan Sedot Genangan Banjir Tebingtinggi

Banjir yang menggenangi sejumlah kawasan di Kota Tebingtinggi mulai disedot menggunakan truk vakum tinja milik Kementerian PUPR

Penulis: Alija Magribi | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Upaya penyedotan genangan banjir di Jalan MT Haryono dan Jalan Letjen Suprapto Kota Tebingtinggi oleh Kementerian PUPR, Senin (22/11/2021).(TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI) 

TRIBUN-MEDAN.COM,TEBINGTINGGI- Truk vakum tinja milik Kementerian PUPR Sumatera Utara didatangkan untuk menyedot air yang menggenang di Pasar Kain Kota Tebingtinggi, Senin (22/11/2021).

Fungsi truk nantinya akan bekerja menguras air yang ada di genangan sekitar Jalan MT Haryono dan membuangnya ke Sungai Bahilang.

Truk vakum tinja ini datang sekitar Pukul 10.30 WIB bersama para awak dan sejumlah pegawai Balai Permukiman Wilayah Sumut Kementerian PUPR.

"Mereka (Petugas BPBD) kan menjebol tembok penahan untuk mempercepat surutnya, nah kita bantu dengan menyedot air di genangan untuk dibuang ke sungai," ujar Heru Permadi, PPK Tanggap Darurat pada Balai Permukiman Wilayah Sumut Kementerian PUPR.

Baca juga: BANJIR di Tebingtinggi, 3.686 KK dan 13 Kelurahan Terendam Air

Heru mengatakan, Kementerian PUPR Wilayah Sumut juga memantau beberapa titik banjir lain di Kota Tebingtinggi selain Pasar Kain, yaitu tembok penahan yang jebol di Jalan Pulau Samosir

"Di sana (Jalan Pulau Samosir) tanggulnya jebol, dan kita minta pemerintah daerah agar membuat tembok penahan dengan bantalan karung goni untuk sementara waktu," kata Heru.

Sementara itu menurut kesaksian Imran, seorang penjaja sol sepatu di Jalan MT Haryono menyampaikan air meninggi saat sore hari, Minggu (21/11/2021) kemarin.

Saat ini air sudah berangsur surut. 

"Sudah mulai surut. Barang-barang saya pun sudah saya amankan semalam. Mudah-mudahan sore ini sudah nggak ada genangan lagi," harapnya.(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved