Breaking News:

Baskami Ginting Imbau Perkuat Kerukunan Antar Warga Sumut

Menurutnya, keberagaman ini yang menjadi kekayaan bangsa Indonesia dan harus sepenuhnya dijaga

Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, saat menerima kunjungan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sumatera Utara, Selasa (23/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SUMUT - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Baskami Ginting mengatakan, Indonesia merupakan sebuah kesatuan dari beragam suku bangsa yang juga memiliki perbedaan dalam bahasa, etnik, kepercayaan dan budaya.

Menurutnya, keberagaman ini yang menjadi kekayaan bangsa Indonesia dan harus sepenuhnya dijaga.

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, saat menerima kunjungan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sumatera Utara, Selasa (23/11/2021).
Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, saat menerima kunjungan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sumatera Utara, Selasa (23/11/2021). (Tribun Medan/HO)

"Saya kira, keberagaman ini harus terus dijaga. Toleransi antar suku, antar umat beragama harus ditingkatkan. Kita kuat karena kita bersatu," ujarnya, Selasa (23/11/2021).

Hal tersebut dikatakan Baskami, tatkala menerima kunjungan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sumatera Utara.

Baskami menuturkan, perbedaan tersebut tidak boleh memunculkan konflik horizontal, antar sesama warga bangsa melainkan munculnya persatuan, saling toleransi satu dan lainnya antar warga negara.

"Seperti kata Bung Karno, bagaimanapun bangsa kita adalah bangsa yang Berketuhanan dengan berbudi pekerti luhur. Saling menyayangi, welas asih dan cinta terhadap sesama," jelasnya.

Baskami juga mendorong, Walubi bersama-sama dengan umat beragama lain, dapat saling membantu masyarakat di Sumatera Utara yang terkena musibah.

"Bagaimanapun, saya meminta kepada saudara-saudara dari Umat Buddha agar membantu warga Sumut yang terdampak covid-19. Juga kita tahu saat ini banyak daerah yang mengalami bencana banjir dan longsor. Kita harus membantu mereka," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Walubi Sumut, Brilian Moktar mengungkapkan pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar bakti sosial.

Menurutnya, Walubi kerap mengadakan pemberian bantuan kepada warga yang membutuhkan.

"Sesuai arahan Pak Ketua DPRD Baskami Ginting, ke depan kami akan terus embantu saudara-saudara yang terkena musibah. Inilah gotong royong antar sesama warga Sumatera Utara," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved