Breaking News:

Berita Foto: Karo United Sapu Bersih Enam Pertandingan di Grup E Liga 3 Wilayah Sumatra Utara

Big match tersaji di grup E putaran kedua lanjutan Liga 3 wilayah Sumatra Utara, mempertemukan Victory Dairi FC melawan Karo United.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain Karo United Aderio Karosekali (kanan) berusaha melewati kawalan pemain Victory Dairi FC Urim Sagala pada lanjutan pertandingan Liga 3 grup E wilayah Sumatra Utara, di Stadion Mencirim City, Deliderdang, Selasa (23/11/2021). Skuat Victory Dairi FC takluk atas lawannya Karo United dengan skor 0-4. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Big match tersaji di grup E putaran kedua lanjutan Liga 3 wilayah Sumatra Utara, mempertemukan Victory Dairi FC melawan Karo United di Stadion Mencirim City, Deliderdang, Sumatra Utara, Selasa (23/11/2021). Kedua kesebelasan tersebut telah dipastikan lolos ke 16 besar.

Pemain Victory Dairi FC Wilson Togatorop (kanan) berusaha merebut bola dari pemain Karo United M Ridho pada lanjutan pertandingan Liga 3 grup E wilayah Sumatra Utara, di Stadion Mencirim City, Deliderdang, Selasa (23/11/2021). Skuat Victory Dairi FC takluk atas lawannya Karo United dengan skor 0-4.
Pemain Victory Dairi FC Wilson Togatorop (kanan) berusaha merebut bola dari pemain Karo United M Ridho pada lanjutan pertandingan Liga 3 grup E wilayah Sumatra Utara, di Stadion Mencirim City, Deliderdang, Selasa (23/11/2021). Skuat Victory Dairi FC takluk atas lawannya Karo United dengan skor 0-4. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

Karo United yang menjadi juara dan Victory Dairi FC runner up di grup E. Sejak wasit meniup peluit babak pertama pukul 14.00 WIB, kedua kesebelasan saling menunjukkan dominasi permainan. Namun, Karo United didominasi pemain PON Sumatra Utara unggul dalam penguasaan pertandingan.

Pemain Karo United Kardinata Tarigan (kiri) saling berebut bola dengan pemain Victory Dairi FC Irvanda Lingga pada lanjutan pertandingan Liga 3 grup E wilayah Sumatra Utara, di Stadion Mencirim City, Deliderdang, Selasa (23/11/2021). Skuat Victory Dairi FC takluk atas lawannya Karo United dengan skor 0-4.
Pemain Karo United Kardinata Tarigan (kiri) saling berebut bola dengan pemain Victory Dairi FC Irvanda Lingga pada lanjutan pertandingan Liga 3 grup E wilayah Sumatra Utara, di Stadion Mencirim City, Deliderdang, Selasa (23/11/2021). Skuat Victory Dairi FC takluk atas lawannya Karo United dengan skor 0-4. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

Pertahanan victory Dairi terus di gempur dari kesebelasan Karo united. Alhasil Karo United berhasil melahirkan gol cepat di menit ke 3 di babak pertama, adalah Aldo Pebry Akbar sang pencetak gol untuk Karo United merubah skor menjadi 0-1. Terus menekan pertahanan Victory Dairi FC untuk menambah pundi-pundi gol.

Pemain Karo United Aldo Pebry Akbar (kiri) berusaha melewati kawalan pemain Victory Dairi FC Wilson Togatorop pada lanjutan pertandingan Liga 3 grup E wilayah Sumatra Utara, di Stadion Mencirim City, Deliderdang, Selasa (23/11/2021). Skuat Victory Dairi FC takluk atas lawannya Karo United dengan skor 0-4.
Pemain Karo United Aldo Pebry Akbar (kiri) berusaha melewati kawalan pemain Victory Dairi FC Wilson Togatorop pada lanjutan pertandingan Liga 3 grup E wilayah Sumatra Utara, di Stadion Mencirim City, Deliderdang, Selasa (23/11/2021). Skuat Victory Dairi FC takluk atas lawannya Karo United dengan skor 0-4. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

Setelah terus menyerang akhirnya berbuah hasil, di menit 11 pemain bernomor punggung 26, Kardinata Tarigan berhasil mencetak gol kedua sehingga merubah skor menjadi 0-2. Unggul dua gol, Karo United tidak mengendurkan tempo serangan. Pelatih Selamet Riyadi terus mengintruksikan pemainnya tetap konsisten. Skuat Karo United terus mengurung pertahanan Victory Dairi FC di tengah lapangan. Bola dari kaki ke kaki terus diperagakan anak asuh Selamet Riyadi.

Pelanggaran pemain Victory Dairi FC Wilson Togatorop (kiri) saat berusaha merebut bola dari pemain Karo United Faisal Ramadoni pada lanjutan pertandingan Liga 3 grup E wilayah Sumatra Utara, di Stadion Mencirim City, Deliderdang, Selasa (23/11/2021). Skuat Victory Dairi FC takluk atas lawannya Karo United dengan skor 0-4.
Pelanggaran pemain Victory Dairi FC Wilson Togatorop (kiri) saat berusaha merebut bola dari pemain Karo United Faisal Ramadoni pada lanjutan pertandingan Liga 3 grup E wilayah Sumatra Utara, di Stadion Mencirim City, Deliderdang, Selasa (23/11/2021). Skuat Victory Dairi FC takluk atas lawannya Karo United dengan skor 0-4. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

Hingga diakhir babak pertama Karo United berhasil menambah gol ketiganya di menit 39, tendangan Oemar Abdul Aziz dari luar kotak penalti tak mampu di bendung kiper Victory Dairi FC Kevin Arga Lumban Gaol. Hingga wasit meniup peluit pertanda berakhirnya babak pertama skor sementara 0-3 untuk Karo United. Dibabak kedua, tertinggal tiga gol, pelatih Victory Dairi FC Eben Siregar mencoba merotasi pemain.

Pemain Karo United Vikra Seipahlepi (kanan) beradu sundulan dengan pemain Victory Dairi FC Radot Benson pada lanjutan pertandingan Liga 3 grup E wilayah Sumatra Utara, di Stadion Mencirim City, Deliderdang, Selasa (23/11/2021). Skuat Victory Dairi FC takluk atas lawannya Karo United dengan skor 0-4.
Pemain Karo United Vikra Seipahlepi (kanan) beradu sundulan dengan pemain Victory Dairi FC Radot Benson pada lanjutan pertandingan Liga 3 grup E wilayah Sumatra Utara, di Stadion Mencirim City, Deliderdang, Selasa (23/11/2021). Skuat Victory Dairi FC takluk atas lawannya Karo United dengan skor 0-4. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

Terus melakukan penjagaan yang ketat di tengah lapangan, dan menyempurnakan umpan-umpan panjang dan skema tersebut berhasil meredam serangan dari Karo United. Di babak kedua, kedua kesebelasan saling jual beli serangan, percobaan pemain Victory Dairi FC untuk mengecilkan kedudukan melalui tendangan bebas, namun penjaga gawang Karo United berhasil menangkap tendangan.

Keasikan menyerang, Victory Dairi FC malah kebobolan dimenit 90. Dengan skema serangan balik pemain bernomor punggung 26, Kardinata Tarigan berhasil mencetak gol keempat untuk Karo United. Skor 0-4 tidak berubah hingga wasit Andri Widodo asal Langkat meniup peluit panjang akhir pertandingan, Karo United berhasil mempertahankan kemenangannya dengan skor 0-4.

Kepala pelatih Karo United Selamet Riyadi mengatakan terkait hasil pertandingan, ia sedikit kesal disaat babak kedua. Anak asuhnya sedikit menurunkan tempo permainan. Namun, untuk keseluruhan, ia juga apresiasi anak asuhnya bermain fokus, semangat dan berhasil sapu bersih disemua pertandingan.

"Kita tetap dengan ciri khas kita, yang jadi jati diri klub. Jangan anggap remeh semua lawan meskipun kita unggul dalam pertandingan, namun untuk semuanya saya bangga," kata Selamet.

Setelah menyapu bersih pertandingan, Slamet lebih fokus di 16 besar, terus melakukan evaluasi tiap pertandingan, komposisi pemain dan tetap menggelar latihan. Soal beratnya tantangan di 16 besar, ia juga mengatakan hampir semua tim yang melaju ke 16 besar merupakan tim-tim yang tetap diwaspadai dan memiliki kesempatan yang sama.

"Untuk sekarang kami fokus untuk persiapan 16 Besar. Menurut saya, semua tim punya kesempatan dan kualitas untuk melaju kelangkah berikutnya, diantaranya PSDS Deliserdang dan skuat Batubara," tambah Slamet.

"Kalau target kita, tetap target wajib lolos liga 2. Untuk penambahan pemain, kita tunggu regulasi apakah nantinya bisa dilakukan penambahan pemain, kita masih menunggu," tutupnya.

Perlu diketahui, Karo United telah menjalani enam pertandingan dan berhasil melakukan sapu bersih dengan mengumpulkan 18 poin, dengan 25 gol cuma kebobolan satu kali.

(sir/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved