Breaking News:

CAPAIAN Vaksin Kota Medan 76,6 Persen, Wali Kota Bobby Nasution Kejar Capaian Vaksin Lansia

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengklaim capaian vaksinasi untuk warga Kota Medan sudah berada di angka 76,6 persen untuk dosis satu.

TRIBUN MEDAN/RECHTIN RITONGA
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat ditemui, Selasa (23/11/2021). Bobby Nasution mengklaim capaian vaksinasi untuk warga Kota Medan per tanggal 23 November 2021 sudah berada di angka 76,6 persen untuk dosis satu. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengklaim capaian vaksinasi untuk warga Kota Medan per tanggal 23 November 2021 sudah berada di angka 76,6 persen untuk dosis satu.

Sementara untuk capaian vaksinasi lengkap sudah mencapai 70,4 persen.

"Dosis pertama kita sudah 76,6 persen, dosis keduanya sudah 70,4 persen. Per hari ini update per jam ini karena ini belum semua selesai tapi ini akan bertambah lagi," ujarnya, Selasa (23/11/2021).

Sementara untuk capaian vaksinasi lansia, Bobby mengatakan masih membutuhkan 10 persen lagi untuk mencapai target yang ditetapkan.

"Untuk lansia targetnya masih kurang 10 persen lagi totalnya berarti 50 persen lebih yang lansia tapi masih per hari ini juga per jam ini juga ini akan terus bertambah," katanya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Mardohar Tambunan mengaku optimistis Kota Medan dapat menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

Ia menuturkan ada beberapa kriteria PPKM Level 2 yang sudah berhasil dilewati oleh Kota Medan.

"Walaupun kita masih di level 2. Ada beberapa penilaian untuk bisa turun ke level 1. Kita terus gencar melakukan vaksinasi karena vaksinasi ini menjadi salah satu penilaian untuk turun level," ujar Mardohar, Senin (22/11/2021).

Dikatakan Mardohar, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Medan saat ini untuk dosis satu sudah mencapai 76,60 persen yang artinya sudah melewati batas penilaian PPKM Level 2.

"Karena pada asesmen itu situasi Covid-19 level dua kondisi terakhir Medan itu dosis satu sudah sampai 76,60 persen. Standarnya 70 persen untuk masyarakat umum," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved