Breaking News:

PSMS Medan Gagal Jadi Tuan Rumah Babak 8 Besar Liga 2 2021

Dikatakan Julius, keputusan itu didapat usai rapat antara PT LIB, PSSI, dan klub peserta Liga 2 musim 2021.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
Tribun Medan /Sofyan Akbar
Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Medan Julius Raja saat di Kebun Bunga. 

TRIBUN-MEDAN.com,PEKANBARU- Rencana manajemen PSMS Medan untuk menjadi tuan rumah babak delapan besar Liga 2 2021, pupus sudah.

Pasalnya, venue babak delapan besar Liga 2 2021 direncanakan akan dihelat di wilayah netral. Dikabarkan, pelaksanaannya akan digelar di wilayah Jabodetabek.

Baca juga: RHL yang Diduga Rudapaksa Istri Tahanan Akan Jalani Sidang Kode Etik di Propam Polda Sumut

"Tidak bisa lagi. Keputusan ini sudah keputusan meeting awal yang pertama," ujar Sekum PSMS Medan, Julius Raja, kepada Tribun Medan, Selasa (23/11/2021).

Dikatakan Julius, keputusan itu didapat usai rapat antara PT LIB, PSSI, dan klub peserta Liga 2 musim 2021.

Meski begitu, pria yang karib disapa King ini berharap, pada fase selanjutnya Kota Medan bisa menjadi tuan rumah laga lanjutan Liga 2 musim 2021.

"Kita berharap lolos lagi ke fase semi final. Karena juara dan runner up dari grup yang lolos," katanya.

Sebelumnya diberitakan, skuat PSMS Medan berencana untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan kompetisi sepakbola kasta kedua Tanah Air.

Pria yang karib disapa King itu sebelumnya menyebutkan, jika nanti lolos ke babak delapan besar, melalui Gubernur Edy Rahmayadi yang juga pembina PSMS Medan, pihaknya akan coba mengajukan menjadi tuan rumah kembali.

Menurutnya, beberapa pekerjaan rumah (PR) terkait persiapan tuan rumah yang belum diselesaikan kemarin sudah mulai dibereskan.

Selain itu, persoalan untuk menjadi tuan rumah babak delapan besar kasta kedua kompetisi sepakbola Tanah Air itu, pihaknya juga sudah mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Baca juga: 7 Klasifikasi Hukum Mulai dari Berdasarkan Sumber hingga Berdasarkan Wujud

"Dan andai kita lolos, kita coba mengajukan kembali untuk menjadi tuan rumah. Karena dapat dukungan juga dari Pemko Medan melalui Walikota. Stadion Teladan sudah siap untuk dipakai dalam lanjutan Liga 2," katanya.

Sebelumnya putaran pertama Grup A Liga 2 2021 dilaksanakan di Stadion Jakabaring, Palembang. Kemudian pada putaran kedua, pelaksanaannya dipindahkan usai Kota Pekanbaru terpilih menjadi tuan rumah.

Berdasarkan rapat antara PT LIB, PSSI, dan klub peserta Liga 2 musim 2021, pelaksanaan babak delapan besar akan dilanjutkan di wilayah netral, yaitu Jabodetabek.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved