Breaking News:

News Video

147 Mahasiswa Politeknik LP3I Medan Diwisuda, 20 Perusahaan Ini Siap Bantu Untuk Dapatkan Pekerjaan

Wisuda ini menjadi lebih istimewa dengan sambutan yang dilakukan oleh Wikan Sakarinto S.T., M.Sc., Ph.D. yang mana merupakan Dirjen Pendidikan Vokasi,

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: heryanto

147 Mahasiswa Politeknik LP3I Medan Diwisuda, 20 Perusahaan Ini Siap Bantu Untuk Dapatkan Pekerjaan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Politeknik Lembaga Pendidikan & Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Medan menggelar acara wisuda di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention, Rabu (24/11/2021).

Dari amatan Tribun Medan, acara ini digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dimana orang tua maupun mahasiswa yang diwisuda wajib swab antigen sebelum masuk ke ball room hotel.

Wisuda ini diikuti oleh 147 mahasiswa dengan program studi D3 Administrasi Bisnis dan Akuntansi serta Teknologi Komputer.

Wisuda ini menjadi lebih istimewa dengan sambutan yang dilakukan oleh Wikan Sakarinto S.T., M.Sc., Ph.D. yang mana merupakan Dirjen Pendidikan Vokasi, secara live streaming. Beliau mengharapkan lulusan dari Politeknik LP3I Medan bisa sukses, bahkan melebihi Mas Menteri Nadiem Makarim.

Selain diadakan dengan protokol kesehatan, acara wisuda ini juga dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) Provinsi Sumut, Prof. Dr. Ibnu Hajar M.Si.

Dalam sambutannya, Ibnu Hajar meminta kampus LP3I untuk menerapkan program Belajar Merdeka yang dibuat oleh kementerian Pendidikan, Budaya dan Ristek.

"Kampus LP3I ini telah menjalin kerjasama yang baik dengan L2DIKTI Wilayah I selama ini di bidang Tridharma Perguruan Tinggi. Diharapkan kedepannya kinerja dan kerjasama kampus dengan L2DIKTI tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan lebih lagi," tutur Ibnu.

Selain L2DIKTI, Kepala Disnaker Medan Hanna Lore Simanjuntak juga turut hadir beserta 20 perusahaan yang siap menerima para wisudawan baru untuk bekerja di tempat mereka.

Adapun 20 perusahaan tersebut yakni: Pelindo, Medan Sugar, JNE, Wiraland, Liter Asia, Capela, Samsung, Cj Feed Indonesia, PNM, Indigo, Bulog, Tirta Medical, PTPN, Pegadaian, HR Community, Traktor Nusantara, Indigo Telkom, Mekanika Indonesia, Prima Indonesia dan DNA Production.

Dimana menurut Direktur Politeknik LP3I Medan Ruri Aditya Sari, M.Sc, berharap bahwa ke 20 perusahaan ini bisa menerima baik mahasiswanya yang baru lulus.

"Betul ada 20 perusahaan yang sudah mau bekerjasama dengan kita, namun meski telah bekerjasama, mahasiswa tetap harus masukkan lamaran kerja sebagaimana biasanya dan perusahaan lah nantinya yang menyeleksi apakah mereka layak atau tidak di perusahaan ini," Kata Ruri.

Untuk itu Ruri berharap agar seluruh wisudawan ini bisa bermanfaat untuk sekitar dan kehidupan selanjutnya.

"Mudah-mudahan mereka bisa berkembang dan terus mengasah kemampuan mereka untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik kedepan," tukasnya.

(cr5/tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved