Breaking News:

Banjir di Medan

Aulia Rachman Tengah Malam Terobos Banjir, Sebut Akan Lakukan Perbaikan Drainase

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman terjun ke lapangan saat banjir melanda sejumlah kawasan di Medan

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Array A Argus
HO
Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman melakukan peninjauan di tiga titik lokasi banjir mulai dari Helvetia, Sunggal, dan Petisah, pada Rabu (24/11/2021) dini hari. 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN - Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman tengah malam terobos banjir hingga Rabu (24/11/2021) dinihari.

Dari pengamatan di lapangan, banjir hampir merata di kawasan Helvetia, Sunggal, dan Petisah.

Berkaitan dengan banjir ini, Aulia Rachman mengatakan bahwa Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat ini tengah berada di Jakarta melaporkan masalah banjir, sekaligus untuk mencari solusinya dengan pemerintah pusat.

Baca juga: PKS Singgung Janji Pilkada Bobby Nasution Soal Penanganan Banjir di Medan

"Selasa (23/11/2021), pak wali kota melakukan perjalanan dinas ke Jakarta untuk bertemu dengan pihak Kementerian PUPR terkait pembahasan banjir ROB yang kerap terjadi di Belawan, serta debit sungai yang ada di seputaran Kota Medan yang terus menerus meningkat jika terjadi hujan, dan drainase yang berada di jalan protokol yang merupkaan ranah dari pihak Provinsi Sumatera Utara harus segera dapat teratasi dengan baik," ujarnya, Rabu (24/11/2021). 

Aulia mengatakan, dalam sepekan ini Kota Medan dan sekitarnya termasuk wilayah Deliserdang dan Kabupaten Karo terus menerus diguyur hujan, sehingga dikhawatirkan bajir terus terjadi. 

Baca juga: VIRAL Dua Oknum Satpol PP Ditangkap Polisi, Gegara Sembunyikan Sabu di Dalam Mulut

"Banjir yang melanda Kota Medan dikarenakan meluapnya air sungai dengan sempitnya drainase yang berada di jalan protokol hingga tak mampu menampung debit air hujan deras di berbagai tempat," tuturnya.

Ia berujar, Pemko Medan saat ini sedang berupaya untuk melakukan perbaikan drainase di beberapa tempat.

Bukan cuma itu saja, langkah pengorekan sedimen pun sudah mulai dilakukan.

"Kami selaku Pemerintah Kota Medan sangat berharap agar kolaborasi antara pihak Provinsi Sumut dan Pemerintah Pusat dapat berjalan dengan cepat dan bisa lansung turun untuk segera mengatasi persoalan yang sudah menahun ini," jelasnya. 

"Apapun permasalahan yang terjadi, akan cepat teratasi jika kita bersama mau saling berkolaborasi," pungkasnya.(cr14/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved