Breaking News:

Erick Tohir Jadi Keynote Speaker Dies Natalis FEB USU

Kegiatan ini turut mengundang Menteri BUMN RI, Erick Thohir sebagai keynote speaker secara virtual.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Eti Wahyuni
Dok. Kementerian Bidang Kemaritiman dan Investasi/Biro Pers Sekretariat Presiden
Luhut Panjaitan dan Erick Thohir. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Memasuki Dies Natalis ke-60, Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) USU menggelar Economic Outlook 2022 di Aula FEB USU, hari ini, Kamis (25/11/2021).

Mengambil tema Stregthening Indonesia with Civilized Economic, kegiatan ini turut mengundang Menteri BUMN RI, Erick Thohir sebagai keynote speaker secara virtual.

"Kehadiran beliau selaras dengan tema kegiatan, USU mengapresiasi kebijakan pengelolaan BUMN di bawah kementerian BUMN saat ini dengan core value Akhlak. Hal ini terlihat dengan performa bisnis BUMN yang semakin membaik di tengah pelemahan ekonomi akibat pandemi Covid-19," ungkap Ketua Panitia, Doli Dalimunthe, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Upah Minimum Kota Siantar Cuma Naik Rp 30 Ribu, Segini Besarannya yang Diusulkan

Hal senada juga dituturkan Dekan FEB USU Dr Fadli bahwa kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi institusi untuk mendukung penguatan ekonomi nasional.

"Momentum ini bisa menjadi edukasi, inspirasi, dan aspirasi bagi masyarakat luas khususnya bagi institusi pendidikan tinggi untuk mewujudkan kekuatan ekonomi nasional melalui penguatan BUMN sebagai aset Bangsa kebanggaan masyarakat Indonesia," ujar Fadli.

Sementara itu kegiatan ini juga akan dihadiri kurang lebih 250 peserta, diantaranya seluruh stakeholder ekonomi di Sumatera Utara, yaitu Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, instansi vertikal, BUMN, asosiasi dunia usaha, akademisi dan mahasiswa.

"Kegiatan ini dilakukan secara hybrid dengan venue dibagi outdoor dan indoor serta menerapkan Prokes yang ketat dan standar yang sudah disupervisi oleh Satgas USU," tutur Doli.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Sekretaris Panitia Popoy juga begitu berharap agar akan ada sinergitas antara masyarakat dalam mendukung Kinerja BUMN.

"Melalui kegiatan ini diharapkan BUMN semakin sinergis dengan program peningkatan kualitas ekonomi masyarakat, kolaborasi BUMN dan dunia pendidikan dalam fungsi riset dan peningkatan kapasitas human capital. Kami berharap kolaborasi dengan BUMN bisa menjadi spirit partisipasi masyarakat secara luas dalam bentuk dukungan dan kepedulian terhadap kinerja BUMN saat ini dan di masa akan datang," pungkasnya.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved