Breaking News:

Gelapkan Macbook Rp 67 Juta, Dua Ojol Ini Ternyata Sudah Beraksi 15 Kali

Zulfan menjelaskan, peristiwa tersebut bermula ketika korban memesan satu unit latop Macbook seharga Rp 67 juta melalui Tokopedia.

KOMPAS.com/ Tria Sutrisna
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis (kiri) dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulfan saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Rabu (24/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Dua kurir yang menggelapkan satu unit laptop Macbook seharga Rp 67 Juta dari toko online merupakan residivis. Pelaku sudah beraksi lebih 15 kali dalam setahun terakhir.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, saat mengungkap hasil pemeriksaan sementara terhadap kedua pelaku yang ditangkap beberapa waktu lalu.

"Kejahatan ini sudah cukup sering dilakukan dan baru kali ini diungkap berkat laporan korban. Kurang lebih 15 kali setahun ini, dan mereka juga residivis," ujar Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (24/11/2021).

Saat ini, kata Zulpan, penyidik masih melakukan pendalaman untuk memastikan berapa jumlah korban dan total kerugian atas kejahatan yang dilakukan kedua pelaku.

"Yang jelas, yang sudah terbukti korban melaporkan terkait ini Macbook seharga Rp 67 juta ini ya. Adapun yang lain masih didalami penyidik," ungkap Zulpan.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap dua kurir yang menggelapkan satu unit laptop MacBook seharga Rp 67 Juta milik salah satu toko online bernama Untung Store.

Kedua pelaku berinisial RF (25) dan HS (39) beraksi dengan cara membawa kabur barang elektronik yang hendak dikirimkan penjual kepada pelanggan.

Zulfan menjelaskan, peristiwa tersebut bermula ketika korban memesan satu unit latop Macbook seharga Rp 67 juta melalui Tokopedia.

Saat itu, korban memilih sistem pengiriman barang yang dibelinya menggunakan layanan jasa antar barang ojek online (ojol).

Namun, barang tersebut tidak kunjung sampai walaupun status pengiriman barang di Tokopedia telah selesai.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved