Breaking News:

Kerja Cepat Bobby Nasution Membuahkan Hasil, Vaksinasi Covid-19 di Kota Medan Capai 70 Persen

Wali Kota Medan, Bobby Nasution serius dan bekerja keras dalam menangani Covid-19. Bahkan, kini kerja kerasnya membuahkan hasil positif. 

Editor: jefrisusetio
TRIBUN MEDAN
Pelajar menerima suntikan vaksinasi COVID-19 saat pelaksanaan vaksinasi Massal untuk pelajar dosis ke 2 di SMU Negeri 1, Medan, Sumatera Utara, Kamis (12/8/2021). Badan Intelijen Negara (BIN) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Medan melakukan vaksinasi dosis ke dua untuk pelajar yang tujuannya untuk pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok di kalangan pelajar.TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Wali Kota Medan, Bobby Nasution serius dan bekerja keras dalam menangani Covid-19. Bahkan, kini kerja kerasnya membuahkan hasil positif. 

Saat ini, Kota Medan sudah berada dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2, persentase vaksinasi Kota Medan juga sudah berada di angka lebih 70 persen. Tingginya hasil  capaian vaksinasi ini  diharapakan dapat  mempercepat terwujudnya  herd immunity di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Percepatan vaksinasi yang menjadi salah satu upaya penanganan Covid-19 pun terus diakselerasi Bobby Nasution, termasuk vaksinasi bagi pelajar. Bahkan, jumlah vaksinasi pelajar sudah mencapai 50 persen. Dengan capaian itu, Bobby Nasution pun berhasil membawa Kota Medan masuk sebagai daerah tertinggi vaksinasi pelajar.

Keberhasilan capaian ini juga sekaligus menjawab dan mengklarifikasi ucapan Kapolri yang mengatakan bahwa capaian vaksinasi pelajar Kota Medan di bawah 20 persen.  \

Padahal, Kota Medan menjadi salah satu daerah dengan tingkat vaksinasi pelajar tertinggi di Sumut. Sebab, Bobby Nasution terus mempercepat vaksinasi bagi pelajar sebagai langkah perlindungan bagi para murid yang sudah mulai mengikuti kembali pembelajaran tatap muka (PTM).

Selanjutnya, menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut pun mengungkapkan, terkait vaksinasi pelajar yang dilakukan, Pemko Medan bertanggungjawab untuk memvaksinasi pelajar SMP. Sedangkan untuk  pelajar SMA, jelas Bobby, merupakan tanggungjawab Pemprov Sumut.

"Kalau untuk pelajar SMA, kami harus berkoordinasi dengan Pemprov Sumut. Meski demikian kami tetap memfasilitasinya," kata Bobby Nasution usai memimpin apel bersama Satpol PP Kota Medan di Kebun Bunga, Jalan Candi Borobudur Medan, beberapa hari lalu.

Suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini juga memaparkan,  target vaksinasi pelajar SMP di Kota Medan kurang lebih mencapai 105.000 pelajar. Sampai saat ini, imbuh Bobby Nasution, sudah lebih dari 60.000 pelajar SMP sudah divaksin. Angka tersebut berbeda dengan yang disampaikan Kapolri yakni hanya berjumlah 46. 452 pelajar.

"Adek-adek kita yang sudah divaksin ketika PPKM di Medan turun level dari level 4,3 lalu ke 2 itu mulanya hanya sekitar 4ribu. Sekarang capaiannya sudah di angka 60 ribu," ungkapnya seraya menuturkan bahwa percepatan vaksinasi bagi pelajar terus didorong akselerasinya guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Di tempat terpisah,  Plt Kadis Kesehatan Kota Medan Mardohar Tambunan menguatkan penjelasan yang disampaikan Wali Kota tersebut. Dikatakannya, persentase capaian vaksinasi pelajar benar telah melewati angka 50%. Bahkan, dosis pertama vaksinasi sudah mencapai 84.38 persen atau sebanyak 191. 670 pelajar.

"Hingga 12 November, jumlah capaian vaksinasi bagi pelajar kita sudah mencapai angka 84.38 % untuk dosis pertama. Sementara, dosis kedua sudah 45,49 persen atau sebanyak 103. 339 pelajar yang telah divaksinasi. Ini akan terus kita dorong pelaksanaannya," jelas Mardohar saat dihubungi. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved