Breaking News:

Hari Guru 2021

KISAH Perjuangan Guru di Sergai yang Digaji Rp 200 ribu per Bulan, 19 Tahun Lamanya Jadi Honorer

Hingga kini, masih banyak udar kisah para guru yang berjibaku, bekerja keras demi mengabdikan diri memberikan pendidikan pada anak bangsa.

TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD ANIL RASYID
Ratna Nuriati Siregar (56) guru SD Negeri 102015 Sei Rampah saat memantau anak didiknya yang sedang belajar, Rabu (24/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Tepat pada esok, Kamis 25 November 2021 diperingati sebagai Hari Guru Nasional.

Diketahui 25 November memang diperingati sebagai Hari Guru setiap tahunnya di Indonesia.

Ucapan 'Selamat Hari Guru' ramai ditujukan untuk para guru sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian dan dedikasinya.

Peringatan Hari Guru Nasional tak hanya dimaknai menyanyikan lagu Hymne Guru atau sekadar ucapan.

Hingga kini, masih banyak udar kisah para guru yang berjibaku, bekerja keras demi mengabdikan diri memberikan pendidikan pada anak bangsa.

Seperti halnya salahseorang guru Sekolah Dasar (SD) Negeri 102015 Sei Rampah yang dijumpai wartawan Tribun-medan.com, bernama Ratna Nuriati Siregar (56) warga Dusun IV, Kecamatan Sei Rampah, Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Ratna bercerita bagaimana dahulunya perjuangan haru dirinya saat menjadi guru demi memberikan pendidikan kepada muridnya.

"Saya tamat kuliah dengan gelar Serjana Pendidikan (S.Pd) itu tahun 1986, langsung menjadi guru honorer di salah satu sekolah dasar (SD) di Kecamatan Sei Bamban, saat ini saya lupa SD apa namanya sekarang," ujar Ratna, Rabu (24/11/2021).

Lanjut Ratna, ia mengajar sebagai guru honorer di salah satu SD Negeri di Kecamatan Sei Bamban tersebut hingga 19 tahun lamanya.

"19 tahun saya mengajar sebagai guru honorer di salah satu SD Negeri di Kecamatan Sei Bamban, dan sampai pada akhirnya saya diangkat menjadi guru PNS pada tahun 2007, pada tahun 2004 SK saya keluar," ujar Ratna.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved