Breaking News:

News Video

Launching Buku Biografi, Edy Rahmayadi Pastikan Bukan Terkait Pilpres 2024

Gubernur Edy menyatakan bahwa launching buku biografi dirinya tak berkaitan sama sekali dengan kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Ade Saputra

Launching Buku Biografi, Edy Rahmayadi Pastikan Bukan Terkait Pilpres 2024

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Utara melaunching buku biografi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dengan judul 'Sang Jenderal: Ayah untuk Negeri' di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rabu (24/11/2021).

Dalam sambutannya, Gubernur Edy menyatakan bahwa launching buku biografi dirinya tak berkaitan sama sekali dengan kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut mantan Pangkostrad itu, kegiatan ini merupakan program Pemprov Sumut, menuliskan biografi setiap gubernur untuk dituangkan menjadi sebuah buku.

"Saya jadi khawatir, buku Sang Jenderal: Ayah untuk Negeri ini. Jangan dikaitkan dengan arena 2024. Saya pastikan tidak," kata Edy, Rabu.

"Ini program, jadi setiap gubernur biografinya jadi buku. Ini sekarang saya yang ditulis. Dan dananya menggunakan APBD. Jadi saya tak mengintervensi apapun, semua riil," ungkapnya.

Sehingga ia berharap, buku biografi karya penulis Ihsan Satrya Azhar dan kawan kawan tersebut bisa memberi manfaat bagi masyarakat dan generasi muda.

"Semoga buku ini bisa menjadi pembelajaran, ada manfaatnya," ucapnya.

Edy pun menceritakan kisah hidupnya yang penah menjadi pengantar kue. Lahir dari seorang ayah prajurit TNI Angkatan Udara, dan ibunya seorang pembuat dan penjual kue.

"Saya lahir di Sabang, bapak saya seorang angkata udara. Lulus Sersan Dua mengawini ibu saya di Tanjungpura. Ibu saya Jawa. Jumpa ayah saya dibawa ke Sabang. Lahir saya di sana," ujar mantan Ketua Umum PSSI itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved