Breaking News:

Banjir di Medan

Sekolah Diliburkan karena Banjir, Siswa SDN di Jalan Setia Budi Sempat Ingin Bertahan

Para siswa SDN 064979, Jalan Setia Budi, Medan, mengungkapkan kekecewaannya karena tidak bisa mengikuti pembelajaran di sekolah.

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/ANISA RAHMADANI
Siswa kelas 4 SDN 064979 di Jalan Setia Budi, Medan, saat mengikuti pembelajaran tatap muka di ruang kelas, Rabu (24/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Para siswa SDN 064979, Jalan Setia Budi, Medan, mengungkapkan kekecewaannya karena tidak bisa mengikuti pembelajaran di sekolah karena ruangan kelas terendam banjir. 

Menurut Khairun Nisa, ada beberapa siswa yang sudah tiba di sekolah. Namun melihat kondisi kelas yang tidak memungkinkan belajar di kelas, muridnya pun pulang dengan muka yang kecewa. 

"Kita emang awalnya semalam sudah mau meliburkan sekolah tetapi nanti takutnya tidak banjir kita yang kena marah jadi belum kami infokan," kata Nisa

Setibanya di sekolah, ruangan kelas sudah penuh dengan air dan tanah akibat banjir sehingga para siswa diliburkan.

Nisa mengatakan, banyak siswa yang menyayangkan hal itu. 

"Mereka pada ngomong 'Yah, Miss. Baru aja belajar di kelas dua hari, sudah libur," ucap Nisa sambil memperagakan ucapan siswanya tadi pagi. 

Siswa sempat meminta untuk tetap belajar di kelas, namun guru memerintahkan untuk siswa beserta wali muridnya pulang ke rumah.

"Tetap kami suruh libur karena ini juga untuk kesehatan mereka nantinya," jelasnya.

Ia berharap agar pemerintah bisa melihat keadaan di sekolahnya agar ke depan siswa bisa belajar meski hujan melanda. 

"Saya harap semoga bisa di bantu pemerintah karena air datang dari jalan di luar sekolah. Mudah-mudahan nanti ada perbaikan yang bisa membuat kami guru dan siswa bisa belajar dengan aman dan nyaman,"paparnya

Siswa yang diliburkan hanya kelas 1-3 SD karena ruangan kelasnya terendam banjir. Kelas 4-6 SD tetap masuk seperti biasa lantaran ruang kelasnya tidak terendam banjir. (cr5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved