Breaking News:

News Video

TERUNGKAP Sindikat Copet Internasional di Sirkuit Mandalika, Ada Rencana Beraksi di MotoGP 2022

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat mengungkap sindikat copet internasional yang beraksi saat gelaran World Superbike Series (WSBK).

Editor: M.Andimaz Kahfi

TERUNGKAP Sindikat Copet Internasional di Sirkuit Mandalika, Ada Rencana Beraksi di MotoGP 2022

TRIBUN-MEDAN.COM - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat mengungkap sindikat copet internasional yang beraksi saat gelaran World Superbike Series (WSBK) di Sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Kompas.com, menurut polisi para pelaku mengeluarkan modal cukup besar untuk beraksi, yaitu dengan membeli tiket pesawat ke Lombok, menyewa hotel selama penyelenggaraan WSBK, menyewa mobil, hingga membeli tiket untuk menjadi penonton.

“Mereka ini mengeluarkan biaya nggak kecil. Mereka bermodal, mereka membeli tiket modal dari Jakarta ke Lombok tidak murah. Untuk sewa mobil, kendaraan, losmen. Kalau aksi mereka tidak tertangkap, balik modal mereka ini,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto saat menjadi narasumber di Program Kompas Petang, Selasa (23/11/2021).

Berdasarkan penyidikan sementara, sindikat ini telah bersaksi di berbagai kota, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Menurut Artanto, para pelaku pernah juga melakukan aksi serupa di kegiatan-kegiatan internasional di  Batam, Singapura dan Malaysia.

Dalam setiap aksinya, mereka selalu mengeluarkan modal besar.

“Jadi mereka ini bukan ecek-ecek,” paparnya.

Bahkan, disebutkan Artanto, pelaku sudah melakukan aksi kejahatan hingga 50 kali di berbagai tempat.

Saat ini, pihak kepolisian sudah menetapkan 8 orang sebagai tersangka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved