Breaking News:

Wali Kota Bobby Nasution Minta Maaf Soal Banjir, Sebut sedang Siapkan Solusi Jangka Panjang

Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta maaf kepada warga karena belum dapat mengatasi masalah banjir. 

TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA
Jalan Stasiun Kereta Api, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat tampak terendam air usai hujan deras yang melanda sebagian wilayah Kota Medan pada Selasa (23/11/2021) malam. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta maaf kepada warga karena belum dapat mengatasi masalah banjir. 

Diketahui pada Selasa (23/11/2021) malam hujan deras yang mengguyur Kota Medan menyebabkan sejumlah ruas jalan terendam banjir dan ratusan rumah tergenang di beberapa wilayah di Medan. 

"Seperti yang kita ketahui dalam beberapa waktu ke belakang Kota Medan mengalami hujan dengan intensitas yang sangat tinggi. Begitu juga di beberapa daerah, khususnya daerah hulu yang aliran sungainya memasuki wilayah Kota Medan," 

"Sebagai Wali Kota Medan saya memohon maaf kepada seluruh warga Medan atas masalah banjir dan penanganan banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Medan belakangan ini," ujar Bobby melalui unggahan resmi akun instagram @pemko.medan, Rabu (24/11/2021). 

Bobby mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Medan tengah berusaha membenahi seluruh drainase yang tersumbat di Kota Medan. 

"Saat ini Pemerintah Kota Medan terus berupaya membenahi seluruh drainase yang tersumbat agar genangan air dapat cepat diatasi," tuturnya.

Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) itu mengatakan Pemko Medan juga sedang mempersiapkan rencana jangka panjang untuk penanganan banjir di Medan. 

"Kita juga sedang mempersiapkan perencanaan penanggulangan banjir jangka panjang agar Kota Medan dapat benar-benar bebas dari permasalahan banjir," ucapnya.

Menurut Bobby, hal itu membutuhkan kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai pihak agar Kota Medan dapat bebas banjir dalam jangka panjang.

"Dan hal ini kita pahami dan kita sadari perlu kolaborasi baik dengan Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Pusat dan juga tentunya kolaborasi dengan masyarakat," katanya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved