Breaking News:

Update Covid 19 di Sumut

2 Kabupaten di Sumatera Utara Kembali Masuk Zona Kuning Covid 19

Satgas Penanganan Covid-19 Pusat kembali mengupdate zonasi risiko penyebaran Covid-19 untuk wilayah Indonesia, dan Sumatera Utara Kamis (25/11/2021).

TRIBUN MEDAN/FREDY SANTOSO
ILUSTRASI - Mahasiswi Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah Medan disuntik vaksin dosis pertama pada, Jumat (6/8/2021). 

2 Kabupaten di Sumut Kembali Zona Kuning Covid-19

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kasus Covid-19 di Sumatera Utara belum usai.

Satgas Penanganan Covid-19 Pusat kembali mengupdate zonasi risiko penyebaran Covid-19 untuk wilayah Indonesia, dan Sumatera Utara Kamis (25/11/2021).

Dari amatan Tribun Medan, berdasarkan data dari website resminya di laman https://covid19.go.id/peta-risiko, Satgas Penanganan Covid-19 Pusat menempatkan dua Kabupaten baru di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) masuk ke kawasan zona hijau dan dua Kabupaten lainnya kembali ke kawasan zona kuning (risiko rendah).

Adapun kedua Kabupaten di Sumut yang kembali ke Zona Kuning yakni, Kabupaten Nias dan Mandailing Natal.

Namun untuk dua kabupaten yakni Pakpak Bharat dan Nias Selatan pekan ini turut bergabung bersama Kabupaten Nias Barat, Sibolga dan Nias Utara sebagai lima daerah berstatus zona hijau di Provinsi Sumut.

Untuk penetapan status zonasi risiko daerah dihitung berdasarkan sejumlah indikator kesehatan masyarakat dengan menggunakan skoring dan pembobotan melalui epidemiologi.

Di mana masing-masing penurunan jumlah kasus positif, suspek dan sebagainya sesuai update pertanggal 21 November 2021.

Terpisah, berdasarkan update data yang dilakukan Kemenkes RI, Provinsi Sumut disebutkan kembali menambah sembilan kasus konfirmasi positif baru, sehingga akumulasinya menjadi 106.012 orang.

Sedangkan kasus sembuh hanya bertambah tiga kasus menjadi 103.001 orang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved