Breaking News:

News Video

Buka KIM Investmen Expo 2021, Erick Thohir Ingatkan Pengurangan Limbah

Erick Thohir menyampaikan, saat ini BUMN memang sedang mengkonsolidasi semua kawasan Industri.

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: Ade Saputra

Buka KIM Investmen Expo 2021, Erick Thohir Ingatkan Pengurangan Limbah

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir tiba di KIM Investmen Expo 2021, Jalan Saparua IG, KIK Blok IV, Deli Serdang Sumut. Erick hadir membuka "KIM Investment Expo 2021" PT Kawasan Industri Medan (KIM)" didampingi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Erick Thohir menyampaikan, saat ini BUMN memang sedang mengkonsolidasi semua kawasan Industri. Tujuannya untuk menyetarakan stadard industri yang harus terus ditingkatkan dalam hal fasilitas.

Diantaranya menurut Erick adalah pengolahan limbah agar tidak merusak lingkungan. Kemudian, energi terbarukan, yakkni energi terbarukan sesuai yang ditargetkan pada tahun 2060 mendatang untuk nol emisi karbon dan peningkatan kuakitas produk lokal di Luar Negeri.

"Dalam kawasan industri itu penting ada pengurangan limbah, tentu supaya limbahnya tidak merudak lingkungan,"ujar Erick.

Direktur Utama KIM, Ngurah Irawan, menyampaikan infrakstruktur di KIM sudah sabgat tua karena selama 33 tahun belum pernah diperbaiki. Ngurah Irawan mengatakan, perlunya perbaikan infrastuktur jalan karena selama ini kendaraan pengangkut logistik sering terendam banjir.

"Jadi perlu dukungan melalui balai jalan maupun balai sungai Pak Menteri",ujar Ngurah Irawan.

Gubernur Edy,mempertegas keinginannnya agar ada pengolahan limbah B3 di Sumatera Utara. Soalnya, selama ini pengiriman limbah ke Jawa Barat untuk pembersihan dan penyempurnaan selama ini memakan biaya yang cukup tinggi.

Edy berharap, dalam pengerjaan pengolahan limbah B3 di Sumut ini waktunya bisa lebih cepat."Kalau bisa pak Menteri, lebih disinggkatkan lagi pengerjaannya,"ujar Edy.

(jun-tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved