Breaking News:

DIES Natalis ke-60 FEB USU, Rektor Muryanto Amin Serukan Dosen Mahasiswa Geber 3 Produk Ilmiah Ini

Universitas Sumatera Utara (USU) hari ini menggelar acara puncak Dies Natalis ke-60 Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) di Aula FEB, Kamis (25/11/2021).

Penulis: Kartika Sari | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI
Rektor USU Muryanto Amin (Kanan) didampingi dekan FEB USU (Fadli) Kiri usai wawancara di Biro Rektor USU, Rabu (25/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Universitas Sumatera Utara (USU) hari ini menggelar acara puncak Dies Natalis ke-60 Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) di Aula FEB, Kamis (25/11/2021).

Rektor USU, Muryanto Amin juga turut mengucapkan rasa syukur FEB kini sudah berusia ke 60 tahun. Ia menyebutkan bahwa menginjak kepala enam ini, ada begitu banyak tantangan yang harus dilalui.

"Usia 60 tahun ini banyak tantangan yang harus dikelola dengan baik oleh FEB terutama isu prospek ekonomi yang bisa disumbangkan oleh FEB USU pada masyarakat. Kita punya kekuatan di USU mengenai bisnis, manajemen dan akunting yang secara internasional kita mendapatkan peringkat yang bagus," ungkap Muryanto.

Sementara itu, Muryanto juga mengatakan untuk tingkat nasional, FEB menempati urutan tiga untuk keluaran produk ilmiah seperti riset bisnis, manajemen, dan akuntansi.

"Ini peluang bagi FEB untuk terus mengeksplorasi ketiga tema ini untuk memberikan sumbangan hasil riset, ini yang kita dorong untuk ulang tahun kedepannya," ujarnya.

Sementara itu, di usia 60 tahun FEB ini, Muryanto berharap agar mahasiswa dan dosen bisa saling bersinergi agar dapat menghasilkan riset sebagai kontribusi kepada masyarakat.

"Mahasiswa itu sudah harus punya keyakinan sebagai alumni bahwa kompetensinya dibutuhkan dalam dunia kerja. Dan bagi dosen, saya harus meyakinkan agar pekerjaan tri dharmanya juga diakui oleh komunitas akademi, itu yang mau kita dorong di usia 60 tahun, dosen dan mahasiswa bisa bersinergi memberikan sesuatu yang terbaik terutama hasil riset yang berguna bagi masyarakat," tutur Muryanto.

Dalam acara puncak Dies Natalis ke-60 ini, USU juga turut mengundang Menteri BUMN RI Erick Thohir sebagai keynote speaker dengan tema 'Strengthening Indonesia With Civilized Economy'.

"Pak Erick ini sebagai key person, pembuat regulasi dan kebijakan dan menstimulus Ekonomi Indonesia yang dua tahun belakangan terhambat karena Covid-19. Kita sebenarnya perlu tahu arah kebijakannya seperti apa, pak Erick sebagai menteri BUMN menurut saya akan membicarakan kebijakan teknis mengenai kebijakan BUMN untuk menstimulus kebijakan ekonomi masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Dekan FEB USU, Fadli juga berharap di usia ke 60 tahun ini, ia berharap agar FEB dapat berkolaborasi dengan BUMN untuk membantu memperkuat ekonomi di Indonesia.

"Ini bentuk apresiasi dari civitas FEB karena kita tahu kinerja BUMN meningkat di bawah kepemimpinan pak Erick Thohir. Dengan akronim AKLAK kami turunkan menjadi tema kami. Jadi kedepannya FEB bisa berkolaborasi dengan BUMN untuk memperkuat ekonomi kedepannya," pungkas Fadli.

(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved