Breaking News:

Guru SD Siti Hajar Medan Gelar Upacara Hari Guru di Puncak Gunung Sibayak

Para guru terlihat antusias dan khidmat mengikuti rangkaian upacara di alam terbuka ini. 

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL
Para guru SDS IT Siti Hajar menggelar upacara peringatan Hari Guru, di puncak Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Kamis (25/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Puluhan guru Sekolah Dasar Swasta (SDS) Islam Terpadu (IT) Siti Hajar, Kota Medan menggelar upacara peringatan Hari Guru di puncak Gunung Sibayak, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Kamis (25/11/2021).

Para guru terlihat antusias dan khidmat mengikuti rangkaian upacara di alam terbuka ini. 

Kepala Sekolah SDS IT Siti Hajar Rahmad Martuah mengatakan, upacara peringatan Hari Guru di atas gunung ini baru kali pertama dilakukan. Selain menggelar upacara, mereka juga melakukan aksi sosial berupa melakukan pengutipan sampah di jalur pendakian, serta melakukan penanaman pohon di pos dua. 

"Pada Hari Guru tahun ini, kami melakukan upacara di Gunung Sibayak. Mengingat sudah bisa tatap muka, jadi kita sekalian melakukan upacara di sini. Kami juga melakukan pengutipan sampah dan menanam pohon," ujarnya.

Rahmad menjelaskan, untuk berwisata ke alam maupun Gunung Sibayak bukanlah hal yang baru bagi mereka. Pasalnya, sebelum masa pandemi pihaknya secara rutin melakukan wisata alam bagi guru dan siswa atau disebut nature camp. 

"Sebelum pandemi kami memang rutin melakukan nature camp. Setelah sekarang sudah diperbolehkan, maka kami kembali menjalankan sekaligus upacara. Ini juga sambil kita membina kekompakan para guru," ucapnya. 

Dijelaskannya, pendakian ini sesuai dengan tema Hari Guru pada tahun 2021 yaitu bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan. Di mana untuk terciptanya kepulihan pendidikan, maka guru harus tangguh. Untuk itu, dengan pendakian ini diharapkan para guru kembali dapat, membina kembali kekompakan para guru.

"Ini juga alasan kita upacara di Gunung Sibayak, untuk membina lagi kekompakan para guru. Menjadi analogi kita tentang kesiapan pada guru untuk memulihkan kembali pendidikan," ungkapnya. 

Dirinya berharap, semakin membaiknya kondisi saat ini maka siswa bisa mendapatkan kualitas yang baik lagi. Selain itu, dirinya juga berharap para guru bisa kembali bekerja dengan semangat, bekerja lebih ekstra, tuntas, dan ikhlas lagi. (cr4/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved