Breaking News:

Horas Bangso Batak Demo di Kejaksaan Tinggi Sumut, Blokir Jalan AH Nasution hingga Macet

Kemacetan diperkirakan terjadi sepanjang satu kilometer hingga ke simpang Titi kuning. Polisi pun nampak kewalahan mengatur lalulintas.

Penulis: Fredy Santoso | Editor: Royandi Hutasoit
Fredy / Tribun Medan
Kondisi jalan AH Nasution saat diblokir oleh puluhan massa yang tergabung dalam Horas Bangso Batak di depan kantor kejaksaan tinggi Sumut, Kamis (25/11/2021).   

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Puluhan orang yang tergabung dalam Horas Bangso Batak berunjukrasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Jalan AH Nasution, Medan, Kamis (25/11/2021).

Dalam aksinya, mereka memblokir jalan hingga menyebabkan arus lalulintas di Jalan AH Nasution menuju simpang pos Jalan Letjen Jamin Ginting macet.

Kemacetan diperkirakan terjadi sepanjang satu kilometer hingga ke simpang Titi kuning. Polisi pun nampak kewalahan mengatur lalulintas.

Akibatnya polisi terpaksa membuat arus lalulintas yang seharusnya satu arah menjadi dua arah.

Puluhan orang tersebut terlihat berdiri di depan gedung kejaksaan tinggi Sumut sambil orasi dan bernyanyi menggunakan soundsystem portabel.

Dalam spanduk yang dibentangkan tertulis kalau mereka meminta keadilan atas kasus yang dialami. "Purnawirawan Polisi Mencari Keadilan," tulis spanduk yang digunakan menutup jalan, Kamis (24/11/2021).

Pantauan di lokasi, masa juga meminta agar kepala kejaksaan tinggi supaya turun dan menemui masa. Mereka meminta agar AKP (Purnawirawan) Longser Sihombing mendapat keadilan.

Longser mengaku dikriminalisasi oleh sejumlah oknum di Kejati Sumut, Oknum Dirreskrimum Polda Sumut hingga propam Polda Sumut  periode 2016.

Mantan Kapolsek Sukaramai, Pakpak Bharat itu memaparkan sejumlah kejanggalan yang ia alami saat terjerat kasus suap pasokan solar subsidi ke proyek pembangunan listrik tenaga mikro hidro (PLTMH) di Desa Kuta Nangka Kecamatan Kerajaan.

Menurut Longser sejumlah petinggi di Kejati, Polda Sumut, dan beberapa petinggi lainnya diduga turut bermain dalam kasus yang mempidanakannya selama 1 tahun penjara itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved