Breaking News:

News Video

Kesaksian Pensiunan Eks PTPN II Diintimidasi Disuruh Keluar Saat Rumah Dihancurkan Aparat Gabungan

Sedang kan ini ada TNI ada satpol PP, polisi ada. Intimidasi nya saya disuruh keluar saja. Disuruh keluar, kalau gk mau dipaksa," sebutnya.

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Sejumlah aparat mendatangi sejumlah rumah pensiunan Eks PTPN II, di Jalan Melati dan Jalan Karya, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kamis (25/11/2021).

Selain mendatangi, aparat juga melakukan pembongkaran paksa terhadap sejumlah rumah pensiunan Eks PTPN II.

Hal ini membuat para pensiunan terkejut. Dengan kedatangan para aparat keamanan yang secara spontan langsung menghancurkan sejumlah rumah.

Salah seorang pensiunan, Masidi menceritakan detik-detik kedatangan para aparat keamanan, yang membawa dua unit alat berat untuk membongkar rumahnya.

Saat itu, ia dan keluarga sempat terkejut, lantaran para aparat keamanan ini datang dan langsung mendobrak pintunya.

"Tanpa ada proses hukum, orang itu bergerak jam 9 tadi pagi. Tidak ada pemberitahuan, masalah pembongkaran ini. Datang langsung mendobrak, bahkan rumah yang kami kunci juga didobrak, dibuka," kata Masidi kepada tribun-medan.com, Kamis (25/11/2021).

Ia menjelaskan, saat itu dirinya tidak mampu melakukan perlawanan, lantaran dihadapkan langsung oleh aparat keamanan yang telah mengepung rumahnya.

Sejumlah aparat ini, langsung mengusir Masidi dan keluarga nya untuk mengosongkan rumah.

"Kalau kami apa perlawanan kami, nggak ada. Sedang kan ini ada TNI ada satpol PP, polisi ada. Intimidasi nya saya disuruh keluar saja. Disuruh keluar, kalau gk mau dipaksa," sebutnya.

Selain diusir dari rumahnya, aparat keamanan juga langsung mengeluarkan barang-barang Masidi yang ada didalam rumah, dan dimasukkan ke dalam truk yang telah didatangkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved