Breaking News:

Menteri BUMN Erick Thohir Minta Seluruh Perusahaan Transparan Terkait Ekspor SDA

Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir mengajak seluruh perusahaan BUMN  untuk bersikap transparan dalam bekerja.

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: Royandi Hutasoit
Anisa / Tribun Medan
Menteri BUMN Erick Thohir pada saat Acara Dies Natalis Fakultas Ekonomi Bisnis, Kamis (25/11/2021) 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN - Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir mengajak seluruh perusahaan BUMN  untuk bersikap transparan dalam bekerja.

Menurut Erick bersikap transparan dimulai dari  cara  transformasi dengan alam yang bukan hanya untuk mendukung indonesia menuju Go Green tetapi memiliki konteks green ekonomi. 

"Saat ini dalam konteks pasar global kita harus bertransformasi dengan alam atau dalam bahasa ekonominya supply change. Dimana sumber daya alam kita kirim dengan perlindungan konteks globalisasi," Jelas Erick Thohir pada saat dies natalis Fakultas Ekonomi Bisnis USU, Kamis (25/11/2021). 

Lebih lanjut dikatakan Erick, bahwa Supply change ini harus lebih diperhatikan terutama dalam Impor dan Ekspor sumber daya alam ke luar negeri. 

"Supply change jangan seperti dulu, dimana sumber daya alam yang kita olah hanya untuk kaum bangsawan. Sudah saatnya  kita yang menjadi tuan rumahnya kita juga yang menjadi market place sumber daya alam kita," paparnya. 

Diterangkan Erick  bahwa pertumbuhan dan ekspor dan impor sumber daya alam  harus jadi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Jangan mengekspor yang membuat negara rugi bahkan masyarakat menjadi korbannya," terangnya. 

Dikatakan Erick Program transformasi alam  ditunjukkan untuk tercapainya indonesia merdeka "Ketergantungan impor merupakan penyakit tidak terlihat dan perlu ditangani," terangnya.

Untuk itu Erick meminta para perusahaan BUMN agar bersikap transparansi dalam menjalankan tugasnya. 

"Saya minta seluruh kepala agar transparansi dalam tugasnya sebab ekonomi negara yang baik berawal dari pemimpinnya," tukasnya.

(cr5/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved