Breaking News:

SAH, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Geser Posisi Kiki Handoko Sembiring dari DPRD Sumut

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Soetarto resmi menggeser posisi Kiki Handoko Sembiring sebagai anggota DPRD Sumut

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Array A Argus
Mustaqim / Tribun Medan
Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting memimpin pengambilan sumpah dan janji jabatan, Soetarto (kiri) sebagai angggota DPRD Sumut pergantian antar waktu (PAW) sisa periode 2019-2024, pada Kamis (25/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN - Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, Soetarto menggeser posisi Kiki Handoko Sembiring sebagai anggota DPRD Sumut.

Diketahui, Kiki Handoko Sembiring sempat terlibat cekok dengan anggota Brimob beberapa waktu lalu, hingga dijatuhi sanksi oleh PDI Perjuangan.

Setelah kasusnya berproses, Kiki Handoko Sembiring akhirnya hengkang sebagai anggota dewan.

Baca juga: Sidang Dugaan Pengancaman dan Pengrusakan, Kader PDI Perjuangan Ramai-Ramai Hadiri Persidangan

Soetarto ditunjuk PDI Perjuangan melanjutkan sisa periode Kiki Handoko Sembiring sebagai anggota DPRD Sumut periode 2019-2024.

Hari ini, Kamis (25/11/2021), Soetarto diambil sumpah dan janji jabatannya atas pergantian antar waktu (PAW) oleh Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting.

Usai dilantik, Soetarto mengucapkan teruma kasih kepada PDI Perjuangan yang memberikan kepercayaan kepada dirinya menjadi anggota DPRD Sumut.

Baca juga: DPC PDI Perjuangan Deliserdang Rapat Pemenangan: Berjuang Memenuhi Aspirasi Rakyat

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama kader dan simpatisan PDI Perjuangan di akar rumput yang telah bahu-membahu dan bergotong royong dalam memenangkan PDI Perjuangan dalam Pemilu Legislatif 2019 yang lalu," ucap Soetarto, Kamis.

Ia pun memohon dukungan kepada masyarakat Sumut agar dapat amanah mengemban tugas sebagai wakil rakyat.

"Mohon doa dukungannya karena ini merupakan tugas partai dan kita harus tetap bahu-membahu untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumut," ujarnya.

Baca juga: PDI Perjuangan Sumut Bersama Para Jurnalis Kota Medan Gowes Merdeka Bersama

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon mengatakan, seusai dilantik ia berharap agar Soetarto bisa menyumbang sumbangsih pikiran demi kemajuan Provinsi Sumut.

"Selamat dan sukses untuk Soetarto yang hari ini resmi menjabat sebagai anggota DPRD Sumut, semoga bisa lebih mewarnai DPRD Sumut dan membawa kemajuan bagi daerah," kata Rapidin.

Terakhir, mantan Bupati Samosir itu berpesan agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota legislatif.

"Kibarkan Panji-panji partai dalam berjuang untuk kesejahteraan Rakyat Sumut, dan saya yakin Bung Tarto bisa menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan visi dan misi partai," pungkasnya.

Soetarto dilantik menjadi anggota DPRD Sumut untuk sisa periode 2019-2024 menggantikan Kiki Handoko Sembiring.(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved