Breaking News:

News Video

SMPN 1 Medan Segera Terapkan Belajar Merdeka dan Profil Pelajar Pancasila

Menurut Lisnawati sekolahnya sudah ditetapkan sebagai sekolah penggerak oleh Kementerian Pendidikan Budaya Riset dan Teknologi.

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: Ade Saputra

SMPN 1 Medan Segera Terapkan Belajar Merdeka dan Profil Pelajar Pancasila

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sekolah SMPN 1 Kota Medan siap terapkan tema profil pancasila dan Belajar Merdeka di sekolahnya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Medan, Lisnawati pada saat acara peringati hari guru di aula sekolahnya, Kamis ( 25/11/2021).

Menurut Lisna sekolahnya sudah ditetapkan sebagai sekolah penggerak oleh Kementerian Pendidikan Budaya Riset dan Teknologi.

"Karena kita sudah ditetapkan sebagai sekolah penggerak tentu kita harus menerapkan pembelajaran profil pelajar pancasila dan Belajar merdeka,"terangnya.

Menurut Lisna dalam rangka memperingati hari guru, selain merayakan dirinya juga mengapresiasi guru-guru di sekolahnya dengan memberikan hadiah.

Dari amatan Tribun Medan Lisna memberikan hadiah-hadiah kecil ke setiap guru yang ada di sekolahnya.

"Jadi acara hari guru ini temanya kita memperkenalkan empat profil pelajar pancasila dan Belajar merdeka. Selain itu saya berikan hadiah kecil kepada guru sebagai ucapan terimakasih saya agar mereka terus bersemangat dan ikhlas dalam mengajar,"katanya.

Untuk itu ia berharap agar hari guru ini bisa menumbuhkan kembali semangat mengajar guru-guru di Indonesia.

"Kita rayakan agar guru-guru selalu ingat bahwa dirinya selalu dibutuhkan untuk mencerdaskan anak bangsa,"tukasnya.

Untuk diketahui program enam profil pancasila dan program belajar merdeka merupakan program dari Kemendikbud Ristek yang telah mulai berjalan di beberapa sekolah Jakarta.

Adapun enam profil pancasila tersebut adalah satu ketuhanan yang maha esa, berakhlak mulia, kebinekaan global, kreatifitas, kemampuan gotong royong, kemandirian dan pelajar bernalar kritis.

(cr5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved