Breaking News:

News Video

Wabup Atika Azmi Utammi Nasution Sidak TPA Sampah dan Temukan Kejanggalan

Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution sidak tempat pembuangan akhir (TPA) sampah yang dikeluhkan warga

TRIBUN-MEDAN.COM - Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution sidak tempat pembuangan akhir (TPA) sampah yang dikeluhkan warga Desa Batanggadis, Kecamatan Panyabungan Barat, Rabu (24/11/2021).

Atika mendapati kondisi sampah yang tidak terurus.

Bahkan sampah sampai keluar dari area TPA, kondisi inilah sempat membuat warga marah.

Bahkan warga sampai memblokir jalan ke TPA pada 23 November 2021.

Selain itu, terungkap bahwa alat pemilah sampah yang telah ada sejak beberapa tahun lalu sampai hari ini tidak pernah digunakan.

Kadis Lingkungan Hidup Khasmir bahkan mengakui sejak TPA ini dibangun pada tahun 2005 sampai hari ini belum ada upaya pengolahan sampah.

Menanggapi berbagai persoalan dalam penanganan sampah ini, Atika Azmi Utammi Nasution akan mengadakan rapat dengan pejabat terkait.

"Kita akan adakan rapat penanganan sampah dalam minggu ini," katanya.

Terkait langkah yang akan diambil pemerintah menyikapi kondisi sampah di TPA ini, Atika mengaku belum bisa memberikan keterangan.

"Ini sangat teknis dan kompleks. Saya belum bisa memberikan keterangan. Insyaallah, setelah rapat dengan instansi-instansi terkait kita akan sampaikan ke publik," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved