Breaking News:

News Video

Curah Hujan Tinggi, Pemukiman Penduduk di Kelurahan Martubung Terendam Banjir

Kedalaman banjir di daerah Martubung kata Anita bervariasi. Kedalaman rata-rata, mulai dari selutut hinga sepinggang orang dewasa normalnya, atau

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: heryanto

Curah Hujan Tinggi, Pemukiman Penduduk di Kelurahan Martubung Terendam Banjir

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN-Pemukiman Warga Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan terendam banjir, Jumat (26/11/2021).

Menurut Anita warga setempat, banjir tersebut mulai merendam rumah-rumah penduduk termasuk rumahnya di pemukiman tersebut sejak Pukul 06.00 WIB.

"Mulai Pukul 05-pukul-06.00 Pagi tadi sudah mulai naik banjir,"ujar Anita.

Akibat banjir tersebut, Anita kesulitan beraktivitas. Perkakas dapur, dan peralatan rumah tangga lainnya juga rusak karena terendam banjir.

Kedalaman banjir di daerah Martubung kata Anita bervariasi. Kedalaman rata-rata, mulai dari selutut hinga sepinggang orang dewasa normalnya, atau 40-60 Sentimeter.

Selain membanjiri rumah, sawah warga juga terendam. Padahal, tanamam padi tersebut sudah nyaris bisa dipanen.

Untuk tidur malam ini, Anita mengaku sebisa mungkin merancang tempat yang lebih tinggi. Meski memang, kasur mereka sudah terendam sebahagian.

Kebutuhan mendesak menurut Anita, saat ini adalah Sembako. Soalnya, dapur dan peralatan masak, bahkan beras juga sempat terendam, sementara bantuan atau tenda pengungsian belum ada berdiri, terlebih dapur umum.

Menurut Anita, banjir tersebut diakibatkan adaya tanggul yang jebol di wilayah sekitar. "Dengar-dengar, ada tanggul yang jebol di belakang sana,"kata Anita.

Selain itu, faktor lain menurut Anita curah hujan yang cukup tinggi di Medan menjadi penyebab utama. Apalagi, drainase tidak mampu menamoung volume air ditambah efek banjir Rob.

Informasi dihimpun dari warga, penduduk terdanpak sudah berkali-kali menyampaikan aspirasinya kepada Pejabat Pemko Medan. Namun, hingga saat ini masalah banjir tidak teratasi.

Selain di Kelurahan Martubung, Komplek TKBM Pajak Uka dan Kecamatan Medan Marelan rawan banjir. Akibat banjir yang menggenangi pemukiman warga, sejumlah kendaraan juga terperosok dan mogok mesin.

(Jun-tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved