Breaking News:

Jam Operasional Mal Diperpanjang, APPBI Sumut : Perputaran Ekonomi Akan Semakin Baik

Jelang Nataru yang akan menerapkan PPKM level 3 nantinya, Herri tak mempermasalahkan hal tersebut untuk mendukung penekanan Covid-19.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI
Pengunjung mengantre untuk menunjukkan KTP sebagai syarat masuk ke Plaza Medan Fair, Senin (2/8/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Perpanjangan jam operasional mal di kota Medan turut disambut baik oleh pengelola Mal yang saat ini sudah diberlakukan jam operasional pukul 10.00-22.00 WIB.

Penasehat Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) Sumut, Herri Zulkarnain turut bersyukur lantaran kelonggaran ini akan turut membantu perputaran ekonomi. 

Baca juga: Harapan Pemko Medan sama LPM: Semakin Berikan Pelayanan dan Pemberdayaan Masyarakat

"Kita berterima kasih kepada pemerintah dengan disepakati pemerintah untuk jam 10.00 ke 22.00 WIB. Ini jelas akan membantu sekali untuk pertumbuhan ekonomi dari masyarakat yang berjalan-jalan ke suatu pusat perbelanjaan karena waktunya panjang," ungkap Herri, Jumat (26/11/2021).

Lanjutnya, saat ini pihak mal juga sudah mengimbau kepada seluruh pengunjung untuk mengunduh aplikasi Pedulilindungi sebagai syarat masuk ke mal.

"Walau diberi waktu yang panjang, tidak boleh juga sewenang-wenang tapi kita harus tetap menghormati keputusan pemerintah untuk ketat protokol kesehatan. Masuk harus download aplikasi Pedulilindungi," ujarnya. 

Jelang Nataru yang akan menerapkan PPKM level 3 nantinya, Herri tak mempermasalahkan hal tersebut untuk mendukung penekanan Covid-19.

"Kami juga mengikuti aturan pemerintah, karena bagaimanapun yang dilakukan pemerintah untuk kepentingan bersama. Walaupun diterapkan ppkm level 3, untuk tahun 2022 akan lebih baik lagi, juga kita sudah siap untuk itu," tutur Herri. 

Baca juga: TERBONGKAR! Ketua RT dan Mantan Istri Pertama Beberkan Aib Teddy yang Disembunyikan Selama Ini

Lanjutnya, Herri mengatakan jika pihak mal sudah siap dalam menjalankan SOP dalam operasional mal yang saat ini sudah berjalan dengan baik.

"Untuk jelang akhir tahun kita sudah jalankan SOP sejak dibuka dan ini terus kita tekankan sehingga kita tinggal meneruskannya saja," pungkasnya.

(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved