Breaking News:

Sudah Ada Rumah Digital, Siswa Karo tak Takut Jaringan Lelet Lagi

Rumah digital yang disediakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT Pegadaian ini, telah bisa digunakan oleh semua masyarakat.

TRIBUN MEDAN/Muhammad Nasrul
MANAJEMEN PT Pegadaian berbincang dengan pelajar yang sedang memanfaatkan fasilitas RDP, di Jalan Mariam Ginting, Kabanjahe, Jumat (26/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, TRIBUN - Siswa di Kabupaten Karo, terutama yang tinggal di seputar Kecamatan Kabanjahe, tak perlu takut lagi jaringan lelet saat belajar Daring. Jika sinyal provider tidak memadai atau tidak memiliki kuota, siswa saat ini bisa menggunakan fasilitas Rumah Digital Pegadaian (RDP).

Rumah digital yang disediakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT Pegadaian ini, telah bisa digunakan oleh semua masyarakat terutama pelajar. Rumah digital ini berada di Gedung Serbaguna GBKP, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Seorang pelajar yang sedang memanfaatkan fasilitas RDP, Nisa mengatakan, dirinya cukup senang dengan adanya fasilitas dari anak perusahaan pemerintah tersebut. Ia mengaku, dengan belajar di RDP, dirinya tidak takut lagi bermasalah dengan jaringan yang naik turun.

"Ini (RDP) sangat membantu proses pembelajaran. Di sini koneksinya tidak terbatas, jadi nggak takut lagi tidak ada koneksi atau lelet-lelet," ujar Nisa, Jumat (26/11/2021).

Nisa mengaku, pertama kali mengetahui fasilitas koneksi internet tersebut sudah sejak empat bulan lalu. Sejak kemarin, selain belajar sendiri, ia juga bisa bertemu secara virtual dengan para pelajar di Kabupaten Karo.

"Kalau belajar pakai internet ini sudah empat bulan, tapi untuk lansung belajar di sini baru hari ini," katanya.

Pelajar dari salah satu sekolah swasta di Kecamatan Berastagi ini, mengaku cukup nyaman belajar di RDP tersebut. Karena selain menyediakan jaringan internet yang memadai, fasilitas ruangan yang disediakan juga cukup nyaman sehingga tenang untuk belajar.

Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srinaita br Ginting mengatakan, RDP merupakan program yang dibentuk untuk memfasilitasi masyarakat akan ketersediaan perangkat ataupun koneksi internet dan mempercepat peningkatan kemampuan dalam memanfaatkan teknologi digital.

Dikatakan Srinaita, di masa pandemi saat ini, hampir seluruh sektor kehidupan masyarakat terkena dampak. Salah satu yang paling dirasakan oleh masyarakat adalah sektor ekonomi.

Melihat kondisi ini, pemerintah lewat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuat program Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional (PATEN). Salah satu anak perusahaan BUMN yaitu PT Pegadaian, merealisasikannya dengan membuat Rumah Digital Pegadaian (RDP).

Baca juga: Emas Antam Pegadaian Turun Rp 5000, Berikut Daftar Harga Terbaru di Kanwil Medan

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved