Breaking News:

Sungai Bangkatan Meluap, Ratusan Rumah di Kecamatan Binjai Terendam Banjir

Ada lima kelurahan yang terendam banjir, yakni Kelurahan Pujidadi, Kelurahan Rambung Barat, Kelurahan Binjai Estate, Kelurahan Setia.

Penulis: Satia | Editor: Ayu Prasandi
HO
Warga menyelamat harta benda yang terendam banjir, di Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Jumat (26/11/2021). 

TRIBUN MEDAN.COM, BINJAI- Ratusan rumah di Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai terendam banjir akibat naiknya air dari Sungai Bangkatan. Sejak Kamis (25/11/2021) malam, hujan deras melanda Kota Binjai.

Menurut keterangan warga, air mulai naik ke pemukiman pada dini hari. Di mana, saat seluruh warga sedang tertidur pulas. 

"Air naik sekitar jam 1 dini hari tadi. Ketinggiannya kira-kira 1,5 meter," ujar Erwin, warga Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Barat, Binjai Selatan, yang rumahnya terendam banjir, Jumat (26/11/2021). 

Ia mengatakan, banjir yang melanda daerah pemukiman kawasan Sungai Bangkatan ini sudah berulangkali terjadi, bila hujan deras. Saat ini, kata dia seluruh warga waspada bila hujan kembali turun. 

"Makanya kita juga masih was-was kalau hujan kembali turun. Apalagi sekarang ini memang musimnya. Ya, mau enggak mau kita selalu siaplah. Kira-kira kalau ada kemungkinan banjir, kita sudah amankan seluruh anggota keluarga dan barang-barang berharga," ungkapnya.

Untuk di Kecamatan Binjai Selatan, ada lima kelurahan yang terendam banjir, yakni Kelurahan Pujidadi, Kelurahan Rambung Barat, Kelurahan Binjai Estate, Kelurahan Setia dan Kelurahan Satria. 

Baca juga: Anak Artis Jeremy Thomas, Valerie Akui Tak Pernah Pakai Bra, Kenapa ya? Ternyata Ini Manfaatnya

Banjir yang melanda kali ini terbilang parah, lantaran sampai pada ketinggian pinggang orang dewasa. 

Kini, banjir sudah mulai surut. Akan tetapi, warga tetap waspada bila hujan kembali turun.

Tidak menutup kemungkinan, banjir susulan akan datang melanda ratusan rumah. 

(wen/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved