Breaking News:

Tiga Sungai di Kota Binjai Meluap, BPBD Sebut Ratusan Rumah Terdampak Banjir

Zulfikar mengatakan, air di tiga sungai yang mengelilingi Kota Binjai naik. Akibatnya, ratusan rumah terendam.

Penulis: Satia | Editor: Ayu Prasandi
HO
Pengendara sepeda motor yang terjebak banjir, di Jalan Jambi, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Jumat (26/11/2021). 

TRIBUN MEDAN.COM, BINJAI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai menyampaikan, ada 582 Kartu Keluarga (KK) di empat kecamatan yang terendam banjir. 

Banjir terjadi, lantaran air Sungai Bangkatan meluap dikarenakan intensitas hujan tinggi terjadi pada Kamis (25/11/2021) malam. 

"Ada 582 kepala keluarga yang terdampak bencana banjir dari 9 kelurahan di 4 kecamatan ini. Ketinggian air 10 sampai 60 centimeter," kata Pelaksana Tugas Kepala BPBD Binjai, Zulfikar Ahmad, Jumat (26/11/2021).

Baca juga: Pengertian Ideologi Terbuka dan Ideologi Tertutup Beserta Dimensi Pancasila sebagai Ideologi Terbuka

Ia mengatakan, Kecamatan Binjai Selatan terdiri dari 64 KK di Kelurahan Rambung Timur, 151 KK di Kelurahan Rambung Barat, 56 KK di Kelurahan Binjai Estate dan 13 KK di Kelurahan Pujidadi.

Untuk di Kecamatan Binjai Kota, 150 KK di Kelurahan Setia dan 10 KK di Kelurahan Kartini. 

"Di Kecamatan Binjai Utara banjir genangan akibat drainase buruk terjadi di Kelurahan Nangka yang terdampak kepada 75 KK dan Kelurahan Jatimakmur yang terdampak 30 KK. Terakhir di Kelurahan Payaroba, Binjai Barat ada 33 KK terdampak," ucapnya.  

Zulfikar mengatakan, air di tiga sungai yang mengelilingi Kota Binjai naik dan meluap.

Akibatnya, ratusan rumah terendam.

Ditambahkannya, naiknya air lantaran Kota Binjai dilanda hujan tiga hari berturut-turut. 

"Akibatnya terjadi genangan dan meluapnya aliran Sungai Bingai, Sungai Bangkatan dan Sungai Mencirim yang merendam ratusan rumah di bantaran daerah aliran sungai. Banjir ini juga susulan yang terjadi pada 3 hari lalu," tukasnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved