Breaking News:

Wali Kota Bobby Nasution Kecewa dengan Dinas PU Medan Karena Banjir, Kadis Langsung Dipecat?

Wiriya pun sempat menginterupsi penjelasan yang dilakukan oleh Kepala UPT Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan. 

HO / Tribun Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution menggelar rapat evaluasi penanganan banjir di Restoran Kenanga, Jalan Jamin Ginting Medan, Jumat (26/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemerintah Kota Medan menggelar rapat evaluasi penanganan banjir di Restoran Kenanga, Jalan Jamin Ginting Medan, Jumat (26/11/2021). 

Rapat ini digelar untuk mengetahui penyebab dan solusi banjir yang beberapa waktu belakang menggenangi berbagai wilayah Kota Medan

Dalam rapat ini, Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Alrahman mengatakan pembahasan yang dilakukan tidak berkembang dari rapat evaluasi yang telah dilakukan sebelumnya. 

Wiriya pun sempat menginterupsi penjelasan yang dilakukan oleh Kepala UPT Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan

"Seharusnya yang ditampilkan di rapat saat ini adalah peta aliran drainase, peta yang menunjukkan titik-titik mana saja yang terdapat genangan, jadi bisa tahu berapa titik genangan yang ada, di mana permasalahannya," ujar Wiriya dalam rapat evaluasi banjir, Jumat (26/11/2021). 

Wiriya menuturkan peta dan data yang ditunjukkan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas PU Medan hanyalah peta kosong. 

Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung meninjau banjir di kawasan Kecamatan Medan Selayang Rabu (24/11/2021) malam pascakembali dari tugas di Jakarta.
Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung meninjau banjir di kawasan Kecamatan Medan Selayang Rabu (24/11/2021) malam pascakembali dari tugas di Jakarta. (TRIBUN MEDAN/HO)

"Ini seperti hanya Google Map saja yang ditampilkan, kita tidak bisa melihat titik mana saja yang ada genangan," tuturnya. 

Wali Kota Medan, Bobby Nasution meminta seluruh Kepala UPT Dinas PU Medan dapat menampilkan peta aliran drainase di masing-masing wilayah.

"Seharusnya dalam rapat yang ditampilkan adalah peta aliran drainase, alirannya dari mana dan kemana saja. Jadi jelas, kita tidak seperti membahas peta ojek online," ucapnya. 

Bobby mengaku kecewa dengan pekerjaan Dinas PU Medan yang tidak menyiapkan data yang cukup dalam rapat evaluasi penanganan banjir di Medan. 

"Saya minta datanya disiapkan, peta aliran drainasenya dari mana kemana, kemudian solusi apa yang dibutuhkan. Supaya jangan sudah dikumpulkan di sini semua tapi tidak ada yang bisa kita bahas," tuturnya. 

(cr14/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved