Breaking News:

News Video

Wali Kota Bobby Targetkan Jumlah Genangan di Kota Medan Berkurang, Minta Dinas PU Lakukan Hal Ini

Hal ini disampaikan Bobby dalam rapat evaluasi penanganan banjir di Restoran Kenanga Garden Medan, Jumat (26/11/2021).

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Ade Saputra

Wali Kota Bobby Targetkan Jumlah Genangan di Kota Medan Berkurang, Minta Dinas PU Lakukan Hal Ini

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution menargetkan titik genangan banjir yang ada di Kota Medan dapat berkurang dalam waktu dekat.

Hal ini disampaikan Bobby dalam rapat evaluasi penanganan banjir di Restoran Kenanga Garden Medan, Jumat (26/11/2021).

"Targetnya yang pertama titik banjir bisa berkurang. Intensitas banjir bisa berkurang, luas genangan bisa berkurang. Ini target-target yang selalu kami sampaikan," ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya saat ini masih mencari solusi yang tepat untuk menangani banjir di 21 Kecamatan yang ada di Kota Medan.

"Dari beberapa intensitas hujan baik hujannya ringan, sedang, berat, ini harus ada capaian solusi yang tadi kita bicarakan. Tentunya solusi di setiap wilayah kita punya lima UPT PU di 21 kecamatan ini tentunya yang paling utama itu adalah aliran dari hulu ke hilirnya bisa mengalir dengan baik," katanya.

Bobby menuturkan pihaknya masih akan memetakan aliran dari daerah paling tinggi di Medan yakni di Kecamatan Medan Tuntungan hingga ke daerah hilir.

"Oleh karena itu, ini yang perlu kami sampaikan tadi adalah kesinambungan antara aliran yang paling hulu di Kota Medan itu adalah di Tuntungan sampai dengan aliran di hilirnya ini harus baik antara drainase ataupun anak-anak sungai yang ada di Kota Medan," tuturnya.

Ia mengatakan, dari total 1500 titik genangan yang ada di Kota Medan, dirinya belum bisa memastikan berapa jumlah pengurangan genangan yang bisa dilakukan dalam waktu dekat.

"Titiknya yang terendam banjir kalau tidak salah 1500 titik yang hari ini eksisting masih menggenangi Kota Medan. Target kita bisa kita kurangi, namun tadi hasilnya masih kita evaluasi lagi belum bisa menentukan berapa jumlah reduksi dari 1500 lebih tadi tereduksi berapa belum bisa disimpulkan," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved