Breaking News:

News Video

Ini Akhir Dari Viral Relawan Kawal Ambulans Yang Diusir Polisi di Medan, Kasatlantas Turun Tangan

Septian Sitindaon mengatakan pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan polisi baik itu Kasat Lantas Kota Medan, maupun Dirlantas Polda Sumut.

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Relawan Patwal Ambulan Indonesia (RPAI) di usir petugas Polantas saat akan mengawal mobil ambulan yang akan membawa pasien di Jalan Putri Hijau menuju ke Jalan Guruh Patimpus, Kota Medan.

Terkait hal itu, Ketua RPAI Wilayah Sumut, Septian Sitindaon mengatakan pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan polisi baik itu Kasat Lantas Kota Medan, maupun Dirlantas Polda Sumut.

Adapun hasil dari pembicaraan tersebut, pihaknya meminta agar pihak kepolisian memberikan pelatihan terhadap para relawan dalam mengawal mobil Ambulan di jalan raya.

"Kita sudah meminta bantuan kepada Kasat Lantas dan Dirlantas Polda Sumut terkait pelatihan," ujarnya kepada Tribun Medan, Sabtu (27/11/2021).

Septian mengatakan, permintaan tersebut disetujui oleh pemimpin bagian lalu lintas tersebut.

"Kalau dari mereka, ACC. Mereka bilang akan membuat surat lagi untuk pertemuan selanjutnya," katanya.

Dikatakannya, selama ini pihaknya belum mendapatkan laporan tindakan pengusiran tersebut.

Septian menyebut anggotanya yang akan melakukan pengawalan itu tetap menghormati pengguna jalan untuk memberikan ruang agar mobil medis dapat sampai ketempat tujuan.

"Kita tetap menghormati pengguna jalan. Sebenarnya kan kita mengawal ini kan membantu pihak kepolisian. Banyak pengemudi yang arogan (tidak mau memberi jalan), makanya kami ada," katanya.

Dalam insiden kemarin itu, Septian mengatakan antara petugas Polantas dan anggotanya yang mengawal tidak ada keributan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved