Breaking News:

News Video

Jalan Utama Desa Goting Sidodadi Asahan Longsor Sedalam 12 Meter

Jalan utama Desa Goting Sidodadi, Kabupaten Asahan terputus akibat longsor dengan kedalaman hingga 12 meter Jumat (26/11/2021).

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Ade Saputra

Jalan Utama Desa Goting Sidodadi Asahan Longsor Sedalam 12 Meter

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - Aktivitas warga Desa Goting Sidodadi, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan terpaksa terganggu akibat jalan utama desa terputus akibat longsor dengan kedalaman hingga 12 meter Jumat (26/11/2021).

Longsor tersebut mengakibatkan mobil pribadi dan truk perkebunan tidak dapat melintas dan terpaksa harus berputar arah untuk menuju kisaran.

Selain itu, hanya kendaraan roda dua yang dapat melintasi areal tersebut dengan memanfaatkan jalan setapak perkebunan sawit.

Seorang siswa sekolah menengah pertama, Dewi mengaku khawatir saat melintasi jalan setapak tersebut. Pasalnya, jalan yang dilintasinya tersebut beresiko terjadi longsor.

"Sebenarnya takut juga melintasi jalan ini. Tapi mau gimana lagi, kalau tidak lewat sini ga bisa sekolah," ujarnya sambil melintasi jalan tersebut," katanya.

Resiko tergelincir juga menjadi persoalan bagi pengendara yang melintas, jalan tanah yang becek beresiko membuat ban selip dan tergelincir.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Asahan, Asrul mengaku telah melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

"Kami sudah mengajukan ke provinsi," kata Asrul.

Lanjutnya, jalan tersebut memiliki kedalam 12 meter dan panjang ruas jalan sepanjang 30 meter.

"Kalau panjang ada 30 meteran, dan dalam 12 meter," jelasnya.

Selain itu, terdapat satu buah tiang listrik rubuh yang mengakibatkan tiga travo di Desa Goting Sidodadi tidak dapat dialiri oleh listrik.

"Penyebab terjadinya longsor dikarenakan intensitas hujan yang tinggi, sehingga tanah bergeser dan terjadinyalah longsor," jelas Asrul.

(cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved