Breaking News:

UPDATE Kondisi Papua Setelah KKB Dipukul Mundur Tim TNI dari Suru-Suru, Perintah Jenderal Dudung

Update situasi Paua di Distrik Suru-Suru setelah tim gabungan TNI Polri sukses memukul mundur kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua

Editor: Salomo Tarigan
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman 

TRIBUN-MEDAN.com - Update situasi Papua di Distrik Suru-Suru setelah tim gabungan TNI Polri sukses memukul mundur kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.  

Anggota KKB yang sebelumnya melakukan teror hingga penyerangan ke Kantor Koramil Suru-suru lari tunggang langgang ke dalam hutan setelah aparat keamanan menambah jumlah personil di wilayah tersebut.

Warga yang sebelumnya mengungsi pun sudah diminta untuk kembali ke rumahnya dan melakukan aktifitas sehari-hari.

Aparat keamanan TNI Polri siap untuk memberikan jaminan perlindungan bagi masyarakat.

Dikutip TRIBUN-MEDAN.com dari Tribun-Papua.com, Danrem 172/Praja Wira Yakthi, Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan pihaknya berhasil memukul mundur OPM/KKB yang sebelumnya melakukan teror di wilayah Suru-suru.

Ia pun meminta masyarakat untuk yang mencari perlindungan untuk kembali, dimana TNI/Polri siap memberikan jaminan keamanan.

“Kami berikan jaminan keamanan kepada warga. Tentunya, selama OPM mengganggu, kami akan datang ke lokasi itu,” jelasnya.

Izak menegaskan kekuatan OPM di Distrik Suru-suru, Kabupaten Yahukimo kecil, tak sebanding dengan kekuatan personel TNI.

“Kelompok itu sudah lari kedalam hutan setelah mengetahui kedatang kami,” tegasnya.

Izak menjelaskan saat ini kepala kampung dan kepala Distrik Suru-suru sudah bertemu dengan masyarakat yang mengungsi untuk kembali lagi menjalankan aktivitas di Suru-suru.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved